Jaringan Nahdiyin Inbar Dukung Juhadi Muhammad

Jaringan Nahdiyin Inbar Dukung Juhadi Muhammad
SUKRA, (Fokuspantura.com),- Jelang pilkada Kabupaten Indramayu yang akan dilangsungkan 2020 mendatang, sejumlah elit politik dan tokoh masyarakat mulai merapatkan barisan, seperti halnya kalangan nahdliyyin di wilayah barat Kabupaten Indramayu yang tergabung kedalam Jaringan Nahdliyyin Indramayu Barat (Janib).
 
Loyalis gerbon Nahdiyin wilayah Indramayu Barat ini, sepakat mengusung Calon Bupati (Cabup) dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yakni Ketua PC NU Kabupaten Indramayu,  H. Juhadi Muhammad sebagai Calon Bupati Indramayu periode lima tahun mendatang, melalui pernyataan sikap dalam Deklarasi Tokoh NU Inbar, di Saung Pringgandani, Desa Sumurdem Timur Kecamatan Sukra, Minggu (1/12/2019) kemerin.
 
 
Koordinator Janib, Yahya Ansori, mengatakan, di Pilkada 2020 semua santri warga nahdliyyin akan bersatu guyub akur untuk mengusung Ketua PC NU Indramayu, H. Juhadi Muhammad menjadi Bupati Indramayu periode 2020 - 2025 dan deklarasi ini merupakan wujud penyampaian sikap keseriusan kaum nahdliyyin atas kesiapan menghadapi pilkada dimana pemimpin Indramayu kedepan adalah dari kalangan santri nahdliyyin.
 
 
"Para santri nahdliyyin akan guyub akur memenangkan H. Juhadi selaku Bupati Indramayu periode 2020 - 2025," ujarnya.
 
 
Menyinggung adanya cabup lain yang juga dari kalangan nahdliyyin, Yahya mengatakan, semua warga negara secara konstitusi memiliki hak dan kewajiban untuk dipilih dan memilih, akan tetapi Janib sudah membulatkan tekad bahwa hanya satu Cabup dari nahdliyyin yang dipandang layak untuk diusung menjadi Bupati yakni Ketua PC NU Indramayu karena dinilai cukup matang dalam hal berorganisasi termasuk memimpin warga nahdliyyin di Kabupaten Indramayu, 
 
 
Adapun pasangan, lanjut  Yahya, saat ini masih belum ditentukan, hal itu akan diputuskan melalui koalisi partai seperti PKB, PDIP, Gerindra dan partai lain yang siap bersinergi untuk mengusung H. Juhadi karena mekanisme untuk pilbup tersebut berada diranah partai politik.
 
 
"Untuk itu kami akan membangun komunikasi politik dengan semua partai politik demi perubahan Kabupaten Indramayu," ungkapnya.
 
 
Ditempat yang sama, salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Sukra, H. Jured, mengajak semua masyarakat nahdliyyin untuk menyamakan persepsi dan menjalin keutuhan pendapat guna mewujudkan pemimpin Indramayu dari kalangan Nahdliyyin, sehingga dibutuhkan kesiapan moril dan materil baik dari masyarakat itu sendiri selaku pemilih sekaligus pendukung calon dan berkomitmen agar apa yang diharapkan bisa terwujud.
 
 
"Saya mengajak semua warga nahdliyyin di Kabupaten Indramayu khususnya di wilayah Imbar agar dapat menjalin keutuhan dan berkomitmen untuk mewujudkan pemimpin Indramayu dari kalangan Nahdliyyin," tegasnya.
 
 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active