Dua Elit Politisi Pantura Terus Menjalin Asmara

Dua Elit Politisi Pantura Terus Menjalin Asmara

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jelang Pilkada serentak 2020, publik terkesima melihat dua sosok elit politisi Pantura yang terus menjalin hubungan asmara guna mewujudkan mahligai Jawa Barat lebih baik. Sebut saja Ono Surono yang saat ini menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat terus menjalin komunikasi politik inten dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Kedua tokoh Pantura tersebut, sudah sering bertemu dalam satu perjuangan aspirasi masyarakat di Parlemen sebagai Anggota Komisi IV DPR RI, tentunya jika keduanya sering bertemu dalam satu ruangan, maka hubungan keduanya semakin harmonis. Sebagai tokoh politik yang sama - sama memimpin Jawa Barat banyak menghasilkan gagasan terkait issu issu politik Jawa Barat, termasuk bagaimana membaca peta politik jelang Pilkada serentak di 8 Kabupaten/kota di Jawa Barat. Bahkan sangat dimungkinkan, keduanya dapat menyelesaikan persolaan politik di daerah yang saat ini akan melangsungkan pesta demokrasi lima tahunan.

"Kami bareng - bareng di Komisi 4 DPR RI dan kami juga bareng - bareng jadi Ketua Partai di Jawa Barat," kata Ono kepada Fokuspantura.com, Minggu(24/11/2019).

Menurutnya, persahabatan dalam politik iku penting, guna mengkomunikasikan segala issu-issu strategis Jawa Barat yang lebih baik. Kendati iklim politik di masing-masing daerah berbeda-beda. Purwakarta misalnya hubungan secara politik antara Golkar dan PDI Perjuangan sangat bagus beda dengan Indramayu. Hal ini yang terus dibahas agar menjelang agenda politik  lima tahunan berjalan secara dinamis.

Disoal bagaimana sikap politik PDI Perjuangan dan Golkar untuk Pilkada Indramayu, ia enggan untuk menyampaikan kemana arah koalisi Pilkada tersebut, namun dari jalinan asmara selama ini, ada kemungkinan kedua pimpinan partai di Jawa Barat tersebut sudah mempersiapkan keputusan politik.

"Belum saatnya PDI Perjuangan menyatakan peta koalisi untuk Pilkada Indramayu, nanti dong, belum waktunya," Tegas Mantan Ketua KPL Mina Sumitra Indramayu ini.

Akankah hubungan asmara kedua tokoh politik Jawa Barat saat ini akan berujung pada pertunangan keduanya dalam bingkai koalisi Pilkada Indramayu untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Dinamika politik masih terus berjalan hingga pada saatnya April 2020 partai politik sudah mempunyai gambaran dengan siapa saja gerbong tiket masuk Pilkada akan berlabuh.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive