PKS Indramayu Gelar Training Orientasi Partai

PKS Indramayu Gelar Training Orientasi Partai

HAURGEULIS,(Fokuspantura.com),- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Indramayu, menggelar Training Orientasi Partai (TOP) bagi warga masyarakat di wilayah Dapil Indramayu 6 meliputi Kecamatan Haurgeulis, Sukra, Patrol, Gantar dan Anjatan, Minggu (20/10/2019).

Gelaran acara TOP itu, dihelat rangka melakukan proses pendidikan politik kepada warga masyarakat Kabupaten Indramayu, dengan pengenalan dan membuka diri bahwa PKS adalah parpol dengan platform dakwah dan terbuka untuk semua kalangan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu, Tauhid mengatakan, tujuan kegiatan  Training Orientasi Partai(TOP) adalah untuk mengenalkan PKS secara utuh kepada simpatisan, relawan partai dan masyarakat Kabupaten Indramayu, agar mereka paham akan platfrom dan tujuan partai dakwah ini.

"Kami membuka peluang bagi siapa saja untuk bisa bergabung dan menjadi anggota partai," tuturnya.

Menurutnya, PKS terbuka untuk siapa saja karena partai ini adalah milik umat.oleh karenanya ia mengajak masyarakat Indramayu bisa menjadi bagian dari keluarga besar PKS dan bisa membesarkan partai dengan menjadi anggota partai ini.

Meski hasil Pileg 2019 lalu, PKS hanya bisa menghantarkan 2 kader menuju kursi  legislatif  Indramayu, namun akan tetap berkhidmat dan belerja untuk masyarakat Indramayu.

Menurutnya, secara keseluruhan perolehan suara PKS sebanyak 40.000 lebih pemilih,  PKS masih bisa berkiprah dan kontribusi bagi Indramayu melalui beberapa kegiatan positif salah satunya pendidikan politik yang wajib dimiliki oleh masyarakat.

"Bagaimana caranya untuk bisa menjadi anggota partai ini. masyarakat bisa mendatangi Sekretariat PKS baik kabupaten maupun kecamatan bahkan ranting -ranting di desa," imbuhnya.

Selain tujuan diatas, kata Tauhid, Training Orientasi Partai (TOP) ini sebagai ajang konsolidasi struktur tingkat kecamatan. Pasalnya partai mengamanatkan kepada para politisi di parlemen daerah untuk bisa mengimplementasikan platform Kebijakan pembangunan PKS  yang selaras dengan peran dan fungsinya di Parlemen, Selain peran legislasi dan penganggaran, anggota DPRD dari PKS Juga mempunyai peran pengawasan, sehingga kebijakan dalam legislasi daerah dan kebijakan penganggarannya lebih dirasakan manfaatkannya oleh masyarakat bawah.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Bapak Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024.

"Sebagai pimpinan kami mempunyai kewajiban untuk memperkuat dan memperkokoh struktur setiap kecamatan, Selamat bekerja Pak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, kami menunggu karya dan kerja pemimpin bangsa dan negara ini, untuk kebahagian dan kesejahtetaan rakyat bukan kesengsaraan dan penderitaan," terang Mantan Kuwu Kertasemaya ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Indramayu, Bhisma Panji Dewantara mengatakan, agenda TOP ini juga sebagai sarana komunikasi wakil rakyat dari PKS Dapil 6 untuk menyerap aspirasi masyarakat sesuai harapan mereka.

"Alhamdulillah kami bisa ketemu langsung dengan masyarakat konstituen kami" kata Bhisma Aleg PKS yang sdh 2 periode menjabat dari dapil 6 ini.

Menurutnya, tahun depan Kabupaten Indramayu ada hajatan politik Pilkada 2020, maka diperlukan  kesiapan mesin partai sebagai otomotif politik baik secara organisasi maupun sumberdaya manusianya termasuk sebagai sarana konsolidasi organisasi dan kader, menata organisasi, menggali potensi dan melatih anggota dan pengurus agar menjadi kader partai yang siap dalam mewujudkan cita cita Partai yang selaras dengan cita cita untuk mensejahterakan rakyat dalam naungan Undang Undang Dasar Tahun 1945 dan Pancasila sebagai Idiologi bangsa Indonesia..

.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive