Syaefudin : DPD Partai Golkar Indramayu Tetap Solid

Syaefudin : DPD Partai Golkar Indramayu Tetap Solid

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Syaefudin mengatakan internal Partai Golkar Kabupaten Indramayu tetap solid dalam mengemban amanah rakyat, kendati saat ini musibah mendera Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Supendi yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) awal pekan kemarin.

Ia menyatakan, sebagai pengurus dan kader partai, pihaknya sangat menghormati tugas KPK dalam menjalankan amanat konstitusi dalam melakukan tindak pidana korupsi, namun demikian musibah ini akan dijadikan pelajaran bagi seluruh pengurus dan kader Partai Golkar di Kabupaten Indramayu.

Syaefudin menjelaskan, hingga saat ini, status Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Supendi masih belum dinonaktifkan dari jabatannya sebagai ketua partai oleh DPD Partai Golkar Jawa Barat. Bahkan , pihaknya akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan mekanisme yang berlaku terkait status Supendi di partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya sampaikan bahwa Ketua DPD masih pa Supendi dan kami menghormati tugas KPK,” tuturnya kepada Fokuspantura.com,Minggu(20/10/2019).

Ia menegaskan, pihaknya turut prihatin dan menyayangkan atas ditangkapnya orang nomor 1 di Indramayu itu oleh KPK. Supendi diamankan bersama beberapa nama lainnya oleh KPK atas kasus suap proyek di lingkungan pemerintahan Kabupaten Indramayu beberapa waktu lalu.

"Kita sebagai keluarga besar DPD Golkar turut merasa prihatin atas ditangkapnya Supendi yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Indramayu," jelas Ketua DPRD Indramayu ini.

Namun demikian, ia pun turut mengapresiasi kerja KPK sebagai langkah penegakan hukum untuk memberantas segala bentuk tindak korupsi. 

Baca Juga : http://www.fokuspantura.com/fokus-indramayu/1639-wabup-supendi-resmi-dilantik-ketua-dpd-partai-golkar-indramayu

Sebagai Sekretaris DPD Indramayu, pihaknya menghimbau kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar Indramayu dalam menghadapi musibah yang menimpa Ketua DPD Supendi untuk dijadikan sebagai bentuk ujian dan tidak berlarut dalam kesedehin, namun agar seluruh kader dapat menunjukan kepada rakyat sebagai partai yang konsisten dalam menjalankan amanat untuk rakyat terutama hari ini merupakan momentum HUT Partai Golkar ke-55 tahun 2019.

“Kita harus tetap solid, tidak lama – lama larut dalam kesedihan, bangkit untuk siap kembali mengabdi kepada rakyat dan tetap jaya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ketua DPD Jawa Barat, Dedi Mulyadi secara resmi melantik Supendi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu di wisma haji Indramayu,Senin (26/3/2018)lalu.

Penetapan Supendi dan kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu dilakuan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi hajat politik tahunan yakni Pilgub Jawa Barat serta pemilihan umum legislatif 2019 dan pilpres 2019.

“Partai Golkar di Kabupaten Indramayu harus menjadi pemenang dan menjadi suara mayoritas.Ini tugas berat yang harus diemban kepengurusan yang baru,”kata Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive