Gubernur Emil Resmi Lantik Taufik Hidayat

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, secara resmi melantik dan mengukuhkan Taufik Hidayat sebagai Wakil Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2019 - 2021, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa(1/10/2019).

Taufik Hidayat dilantik sebagai Wakil Bupati Indramayu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.32-433 tahun 2019 tanggal 24 September 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Indramayu dibacakan petikannya oleh  Humas Protokoler Pemprov Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, Wakil Bupati Indramayu yang baru saja dilantik harus mengedepankan integritas, harus mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dan mengedepankan profesionalisme.

Selain itu, seorang pemimpin harus inovatip dan mengedepankan anti korupsi. Karena hal tersebut merupakan harapan masyarakat yang ditumpukan pada pemimpinnya.

"Saya percaya kepada pemimpin di Indramayu, mereka memiliki sikap inovatip dan menjauhi sikap-sikap korupsi," tegas RK.

Saat ini Pemprov Jawa Barat memberikan apresiasi kepada pembangunan di Indramayu karena telah diprogramkan berupa revitalisasi Pantai Karangsong, pembuatan taman Jatibarang, dan berbagai bantuan provinsi lainnya.

"Saya pesan, layani masyarakat dengan sepenuh hati, kedepankan profesionalisme, saya doakan Cirebon dan Indramayu akan luar biasa," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengungkapkan, dirinya siap berkolaborasi bersama dengan Bupati Indramayu, Supendi untuk melanjutkan pembangunan di Indramayu menuju masyarakat yang religius, maju, mandiri, dan sejahtera, (Remaja).

Ia mengatakan, akan semaksimal mungkin mengemban amanah yang dititipkan rakyat Indramayu, sekalipun tidak dipilih secara langsung melalui Pemilu, tetapi amanah ini merupakan anugerah dari Allah SWT untuk dilaksanakan dengan baik.

Sebagai politisi Partai Golkar dan selama 15 tahun menjadi wakil rakyat, ia mengaku sudah memiliki pengalaman komunikasi politik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia akan membantu Bupati Supendi dalam menjalankan Visi Indramayu Remaja.

Disinggung target yang akan dilakukan untuk melanjutkan sisa masa jabatan sebagai Wakil Bupati Indramayu, Mantan Ketua Komisi 3 Bidang Ekonomi DPRD Indramayu ini akan menyesuaikan kinerja dalam membantu Bupati sesuai Rencana Jangka Panjang dan Menengah Daerah (RJPMD)yang sudah ditetapkan sebagai dokumen daerah.

"Kita akan kerja sesuai RJPMD, kalau itu terwujud maka apa yang sudah ditargetkan harus bisa tercapai," tuturnya.

Ia berharap, sebagai Wakil Bupati Indramayu yang baru dilantik akan bisa diterima oleh seluruh stakeholder baik legislatif maupun yudikatif, sehingga Indramayu akan menjadi lebih baik di sisa masa jabatan.

"Saya bukan orang lama, dilegislatif menjadi pimpinan, Insyaallah komunikasi sudah terbangun dan kedepan harus lebih baik," tuturnya.

Dalam acara yang digabungkan dengan pelantikan Bupati Kabupaten Cirebon tersebut hadir Bupati Indramayu H. Supendi, unsur Forkopimda, anggota DPRD, kepala perangkat daerah, dan undangan lainnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive