Supendi Beri Sinyal Tokoh Muda Lanjutkan Indramayu Remaja

Supendi Beri Sinyal Tokoh Muda Lanjutkan Indramayu Remaja

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jelang perhelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 nanti, Partai Golkar masih belum menentukan sinyal kepada siapa sosok yang bakal diusung menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu melanjutkan estafet kepemimpinan Indramayu Remaja lima tahun mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Supendi masih belum membuka diri tentang siapa yang bakal diusung untuk melanjutkan dirinya memegang tambuk kepemimpinan Indramayu kedepan.

"Kalau siap tidak, kalau bagi saya masih banyak pertimbangan," selorohnya gugup, usai menghadiri pelantikan Pimpinan Dewan, di Gedung DPRD Indramayu, Senin(23/9/2019) kemarin.

Sebagai Partai pemenang Pileg 2019, Bupati Indramayu yang juga Ketua DPD Partai Golkar  Indramayu, belum berani mengutarakan kesiapannya untuk kembali dicalonkan sebagai Bupati Indramayu periode mendatang.

"Kalau ada yang muda, berikan kesempatan kepada yang muda dulu," kata Supendi.

Menurutnya, menyikapi perkembangan politik yang ada jelang Pilkada 2020, Partai Golkar lebih mengedepankan hasil survei dan kebijakan partai, kendati saat ini diinternal Golkar sendiri sudah ramai dibicarakan beberapa figur yang bakal diusung menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu dari partai yang memperoleh 22 kursi di DPRD Indramayu.

"Kita nunggu kebijakan partai ada mekanisme yang ditempuh, masih melihat perkembangan yang ada, hasil survei seperti apa," imbuhnya.

Sementara itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu saat ini sudah mulai menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Dari hasil pembukaan pendaftaran dinyatakan sebanyak lima calon yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran mereka adalah  Eddy Masyhudi (pengusaha), H.Suwarto (pengusaha), Raden Inu Danubaya (Tokoh Masyarakat), Ali Sadikin (Perwira Polda Jabar) dan Subrata (Tokoh Tani).

Adapun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu yang sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan akan mencalonkan diri sebagai Bupati Indramayu yakni Mohamad Solihin dan Abas Assafah Abdul Jalil.

Figur lama yang sudah mulai mewacanakan dipublik adalah sosok Toto Sucartono, Cabup pasangan TORA yang berhasil meraih 44 persen pada Pilkada 2015 lalu bakal kembali bertarung pada Pilkada 2020 nanti.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active