Sirojudin Klarifikasi Ihwal Oposisi Pemkab Indramayu

Sirojudin Klarifikasi Ihwal Oposisi Pemkab Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin angkat bicara terkait postingan di media sosial oleh salah satu pengurus partai yang terkesan menuding dirinya telah berafiliasi dengan Pemkab Indramayu sebagaimana dalam rilis berita Fokuspantura.com edisi 7 Agustus 2019 dengan mendukung pemilihan Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat kader dari Partai Golkar.

Disela – sela jelang acara Paripurna Istimewa DPRD Indramayu, Jum’at (16/8/2019), Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu meluruskan atas penulisan berita tersebut pada kontek Pilpres dan pencalonan kader Partai Golkar yang diusung oleh tiga Parpol untuk menduduki posisi Wakil Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2016 – 2021.

Menurutnya, berangkat dari proses pelaksanaan Pilpres 2019 kemarin, PDI Perjuangan dari pusat hingga daerah telah berkoalisi utuh untuk mengusung pencalonan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden RI. Sehingga komitmen yang telah dibangun di Indramayu saat Pilpres kemarin masih dikomunikasikan bagaimana PDI Perjuangan menyikapi pencalonan kader partai pada saat pemilihan Wabup Indramayu kemarin.

“Pada persolan diluar kontek politik Pilpres dan Pemilihan Wakil Bupati, PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu tetap konsisten pada keputusan dan garis partai,” tuturnya.

Ia mencontohkan, selama berlangsung pemerintahan yang diusung Paslon ANDI, Fraksi PDI Perjuangan terus inten melakukan kritikan – kritikan pedas di parlemen dan kondisi itu masih terasa hingga periode DPRD Indramayu berahir.

Baca Juga : http://www.fokuspantura.com/politik/2821-suara-koalisi-pecah-taufik-hidayat-melenggang-wabup-indramayu

Sikap kritis itu, kata Sirojudin terdokumentasi dalam dokumen Fraksi PDI Perjuangan DPRD Indramayu setiap penyampaian pemandangan umum fraksi, termasuk bagaimana sikap kritis juga disampaikan pada beberapa media maupun kunjungan kerja.

Disoal dengan sikap politik jelang Pilkada 2020 nanti, PDI Perjuangan sudah tegas berdasarkan hasil Rakor yang dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, untuk mengusung calon baik dari internal maupun eksternal partai. Sikap dan keputusan itu masih dipegang teguh kepada kepengurusan partai saat ini.

“Jadi, kami meluruskan posisi PDI Perjuangan dengan Pemkab Indramayu selama ini dan sikap politik partai pada momentum pemilihan Wabup Indramayu kemarin, bukan bagian dari koalisi, jadi jangan diartikulasikan secara luas dan mendalam,”tandas Ketua Fraksi DPRD Indramayu ini.

Ia menegaskan, keputusan PDI Perjuangan mendukung Taufik Hidayat sebagai Wakil Bupati Indramayu adalah legal, karena sudah di sampaikan dalam forum rapat fraksi serta dikonsultasikan bersama pimpinan partai lebih tinggi.

“Saya tegaskan, PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu masih konsisten dengan perjuangan untuk berpihak kepada rakyat, karena kami lahir dari dan untuk rakyat bukan penguasa,”pungkasnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive