Usung Jabar Bangkit, Ono Optimis Pilkada 2020 PDIP Menang

Usung Jabar Bangkit, Ono Optimis Pilkada 2020 PDIP Menang

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono meminta kepada jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Indramayu hingga tingkat ranting untuk meningkatkan soliditas pasca pileg dan pilpres 2019 lalu. Terlebih pada tahun 2020 mendatang, akan digelar Pilkada di delapan Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Ia mengatakan pada tahun 2020 mendatang, DPC PDIP Kabupaten Indramayu harus mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pilkada 2020. Pasalnya, Kabupaten Indramayu merupakan salah satu dari delapan Kabupaten yang akan menggelar pilkada di Jawa Barat.

Delapan daerah di Jawa Barat yang akan menggelar ajang Pilkada, yakni Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran.

"Menghadapi Pilkada 2020 di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat, DPD PDIP Jawa Barat telah menyiapkan jargon khusus yakni “Jabar Bangkit 2020”," kata dia saat menghadiri konsolidasi intern DPC PDIP Indramayu, Sabtu (3/8/2019) di halaman kantor DPC PDIP Indramayu di Jalan Pahlawan Indramayu.

Kendati belum memiliki figur yang akan dipersiapkan pada Pilkada mendatang, Ono meyakini, PDI Perjuangan akan memiliki peluang besar atas pengalaman pada Pilkada 2015 silam dengan perolehan suara 44,5 persen dengan waktu kampanye yang sangat singkat.

“Sekarang pengurus PAC PDI Perjuangan sudah bisa melakukan penjagjagan siapa figur yang bakal diusung, untuk Indramayu saya all out membantu,” kata Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu, Sirodjudin mengatakan, menjelang pilkada 2020, pihaknya akan memaksimalkan potensi partai yang ada.

"Setelah Kongres PDIP di Bali dalam waktu dekat ini, kami akan mulai mempersiapkan tahapan pilkada," ujarnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive