Bupati Supendi Siap Didampingi Agung Mardianto

Bupati Supendi Siap Didampingi Agung Mardianto

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pasca usulan dua nama Calon Wakil Bupati Indramayu untuk dipilih oleh Anggota DPRD Indramayu melalui Panitia Pemilihan (Panlih) pada 7 Agustus 2019 nanti, dinamika politik semakin mengalir dan tertuju kepada sosok siapa pendamping Bupati Supendi melanjutkan sisa masa jabatan 2019 - 2021 nanti.

"Dua nama itu yang disusulkan partai politik, dan bisa sinergi dengan Bupati," tutur Bupati Supendi usai melantik Kepala Sekolah SD dan SMP di Pendopo Indramayu, Jum'at(2/8/2019).

Saat ini, pihaknya sudah menyerahkan dua nama calon pendamping yakni Taufik Hidayat politisi Partai Golkar dan Agung Mardianto politisi Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Kabupaten Indramayu kepada DPRD Indramayu untuk dipilih.

Disinggung apakah jika nanti tuhan berkehendak lain pendamping yang terpilih adalah Agung Mardianto kader PKS Indramayu, Supendi akan menerima keputusan tersebut jika itu merupakan yang terbaik sebagai pendamping dalam menjalankan roda pemerintahan melanjutkan sisa masa jabatan satu tahun kedepan.

"Jika itu keputusan ahir, saya akan terima, karena itu yang terbaik dari Allah, terbaik juga untuk saya,"tandasnya.

Beberapa prediksi publik, pemilihan Wakil Bupati Indramayu yang bakal dihelat pada 7 Agustus 2019 nanti, sudah dapat dipastikan Ketua DPRD Indramayu, Taufik Hidayat (Calon Wakil Bupati) yang sudah diusulkan Bupati Supendi kepada DPRD Indramayu bakal terpilih. Kekuatan 19 suara Partai Golkar menjadi modal utama untuk menumbangkan perolehan Agung Mardianto yang hanya mengandalkan kekuatan perolehan suara dari Demokrat 3 suara, PKS 4 suara dan Gerindra 5 suara sebagai kekuatan koalisi Paslon Andi. Lalu kemanakah dukungan PKB dan PDI Perjuangan dengan 14 suara, Nasdem 3 suara dan Hanura 2 suara ?.

Akankah Agung Mardiyanto hanya memperoleh 4 suara dan dukungan kekuatan politik lainnya justru membelok dukungan kepada Taufik Hidayat ?. Lagi - lagi publik dan para netizen sudah memvonis kan diri jika prediksi hasil pemilihan nanti tetap akan diunggulkan oleh perolehan dukungan suara kepada politisi Partai Golkar Taufik Hidayat sebagai pemenang dengan mengantongi minimal 25 suara.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Indramayu, Agung Mardianto mengaku pasrah dengan keputusan yang akan ditentukan 50 wakil rakyat pada pelaksanaan pemilihan wakil bupati Indramayu nanti. Kendati pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa fraksi - fraksi di DPRD Indramayu.

"Saya menjemput takdir Allah SWT, Tim sudah inten meyakinkan temen dewan yang lain," tuturnya saat dikonfirmasi.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive