Partai Golkar Siapkan Syaefudin Jabat Ketua Dewan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Rapat Pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Indramayu menetapkan Syaefudin sebagai kader partai yang diusulkan kepada DPD Propinsi Jawa Barat dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, sebagai kader terbaik kota mangga untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Indramayu periode 2019 – 2024 nanti.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Supendi mengatakan, keputusan rapat Pleno Partai Golkar Kabupaten Indramayu diperluas diikuti oleh para Pengurus DPD Kabupaten dan Propinsi Jawa Barat khusus membahas penetapan calon Ketua DPRD Indramayu perode lima tahun mendatang. Peluang itu kata Supendi masih sangat dimungkinkan, mengingat hasil Pileg 2019 lalu, Partai Golkar di Kabupaten Indramayu masih menjadi pemenang pemilu dengan raihan 22 kursi DPRD Indramayu.

“Merujuk hasil Pileg 2019 lalu, perolehan suara Partai Golkar dapat dipastikan mendapat 22 kursi dan terbanyak dibandingkan partai lain di DPRD Kabupaten Indramayu. Sehingga perolehannya memungkinkan untuk mendapatkan porsi mengisi unsur pimpinan. Muncul dalam usulannya adalah Syaefuddin,”kata Supendi usai Rapat Pleno di Sekretariat DPD Partai Golkar, Jalan Olahraga Indramayu. Senin(15/7/2019).

Menurutnya, keputusan rapat pleno kali ini adalah mengusulkan orang-orang yang kira-kira tepat untuk menduduki posisi unsur pimpinan di legislatif. Keputusan pleno tersebut sudah sesuai undang-undang partai politik bahwa suara terbanyak itu yang mempunyai hak untuk duduk sebagai ketua DPRD.

“Maka dalam rapat pleno kita putuskan calon untuk Ketua DPRD Indramayu periode 2019-2024 harus segera kita usulkan ke DPD Propinsi diteruskan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi. Nanti untuk pijakan usulan ke DPRD," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan suara terbanyak Partai Golkar di DPRD, maka kedepan berusaha untuk menjalin komunikasi yang baik antara DPRD dengan eksekutif. Terlebih lagi kebijakan-kebijakan strategis harus ada persetujuan DPRD. Sehingga diharapkan semua kebijakan strategis yang bermanfaat bagi masyarakat, harus didukung dan dijadikan prioritas oleh DPRD Indramayu.

"Sepanjang untuk kepentingan masyarakat Indramayu semuanya harus bersinergi," tegasnya.

Sementara itu, Calon Ketua DPRD Indramayu Syaefudin, mengatakan bahwa hasil rapat pleno merupakan keputusan partai sesuai mekanisme. Selanjutnya akan menjadi usulan ke DPP melalui DPD Propinsi.

Baca Juga : http://www.fokuspantura.com/legislator/2742-12-agustus-anggota-dprd-indramayu-dilantik

Menurutnya, sebelum penetapan rapat pleno, sudah dilakukan proses usulan dengan 3 nama sesuai ketentuan, dari tiga usulan nama tersebut, nama Syaefudin ditetapkan dalam rapat pleno.

Ia berjanji, jika jabatan Ketua DPRD Indramayu resmi diemban, sejumlah skala prioritas dalam menentukan kebijakan akan diterapkan dengan proses dan tahapan yang diatur dalam ketentuan peraturan yang berlaku.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jaya Mulya
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive