Pemilihan Ketua IPP Jatibarang Ditunda

JATIBARANG,(Fokuspantura.com),- Pelaksanaan pemilihan Ketua Ikatan Pedagang Pasar (IPP) Pasar Daerah Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ditunda setelah mengalami proses perhitungan suara dengan perolehan suara sama dari dua kandidat calon ketua. Penundaan pemilihan ketua IPP tersebut diputuskan setelah calon nomor urut 2 Darji dan Novita Agustina calon nomor urut 3 sama - sama mengantongi 105 suara usai dilakukan pemilihan ulang.

Pantauan Fokuspantura.com di lokasi pemilihan, Kamis(11/7/2019) sekitar pukul 15.30 wib, proses penghitungan suara pemilihan Calon Ketua IPP yang diikuti oleh sekitar 473 pemilih menghasilkan perolehan suara nomor urut 1 Khalidin memperoleh 97 suara, nomor urut 2 Darji memperoleh 105 suara, nomor urut 3 Novita Agustina memperoleh 105 suara, nomor urut 4 H.Yanto memperoleh 43 suara dan nomor urut 5 Suherlan dengan perolehan 62 suara. Atas kesepakatan Panitia Pemilihan dan saksi masing masing calon pemungutan suara diulang, namun hasilnya tetap tidak ada perubahan dengan perolehan yang sama dengan hasil perhitungan tahap pertama.

Atas kordinasi unsur Muspika Kecamatan Jatibarang, pelaksanaan pemilihan Ketua IPP Pasar Daerah Jatibarang ditunda beberapa hari dan selanjutnya akan dilakukan pembahasan ulang bersama panitia, calon dan unsur Muspika Kecamatan Jatibarang.

“Untuk sementara kita tunda dulu, nanti akan dibahas bersama di Kantor Kecataman Jatibarang dengan semua pihak yang terlibat dalam pemilihan ini,“Kata Camat Jatibarang, Indra Mulyana AP di sela-sela acara.

Upaya itu dilakukan, mengingat pelaksanaan pemilihan yang sudah berlangsung sejak pagi, belum memperoleh kepatian siapa yang bakal menakhodai para pedagang Pasar Jatibarang, bahkan ia bersyukur pelaksanaan hari ini berjalan dengan tertib dan aman.

“Jika dilakukan pemilihan lagi besok siapa yang menanggung biaya pelaksanaan nanti,”ucap Indra.

Ia berharap, keputusan nanti yang dihasilkan dari musyawarah akan memberikan manfaat positif bagi seluruh pedagang di Pasar Daerah Jatibarang.

Sebelumnya, Ketua Panitia Dedi Sulinto mengatakan kontestasi pemilihan calon Ketua IPP Pasar Daerah Jatibarang di ikuti oleh 5 kandidat diantaranya, Kholidin Nomor Urut 1, Darji Nomor Urut 2, Novita Agustina Nomor Urut 3, H. Yanto Nomor urut 4 dan Suherlan Nomor urut 5.

"Pemilihan calon ketua periode Tahun 2019-2024 ini di lakukan oleh panitia dengan cara keliling ke pedagang untuk melakukan pemilihan langsung di tiap kios-kios dan los pasar," Tuturnya

Jumlah pemilih pada proses pemilihan Ketua IPP Jatibarang diikuti oleh  473 pedagang pemilik kios dan los Pasar Daerah Jatibarang. Sementara dari hasil perhitungan tahap pertama  suara yang tidak terpakai 59 dengan suara yang masuk 414 dan 2 surat suara tidak sah.

"Lima kandidat calon ketua berkompetisi merebut simpati dan dukungan dari para pedagang Pasar Jatibarang,"terangnya.

Hadir pada kesempatan acara tersebut Kapolsek Jatibarang, Kompol Agus Wahidin, Danramil 1604/Jatibarang, Kapten Inf Taryono dan unsur Muspika Kecamatan Jatibarang.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ade Irawan
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive