Drow, Dua Kandidat Ketua IPP Jatibarang Sama Kuat

Drow, Dua Kandidat Ketua IPP Jatibarang Sama Kuat

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Proses Pemilihan Ketua Ikatan Pasar (IPP) Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat berjalan sengit, dari lima calon Ketua IPP yang dipilih secara demokratis oleh sekitar 473 pemilih, dua diantaranya sama kuat.

Pantauan dilapangan, hasil perhitungan suara yang berlangsung,  Kamis (11/7/2019) di pintu utama Pasar Daerah Jatibarang, calon nomor urut 2 Darji dan Novita Agustina dan nomor urut 3 sama - sama mengantongi 105 suara, mengalahkan tiga kandidat lainnya calon nomor urut 1 Khalidin memperoleh 97 suara,  calon nomor urut 4 H.Yanto memperoleh 43 suara, dan nomor urut 5 Suherlan dengan perolehan 62 suara.

Ketua panitia Dedi Sulinto mengatakan kontestasi pemilihan calon Ketua IPP Pasar Daerah Jatibarang di ikuti oleh 5 kandidat diantaranya, Kholidin Nomor Urut 1, Darji Nomor Urut 2, Novita Agustina Nomor Urut 3, H. Yanto Nomor urut 4 dan Suherlan Nomor urut 5.

"Pemilihan calon ketua periode Tahun 2019-2024 ini di lakukan oleh panitia dengan cara keliling ke pedagang untuk melakukan pemilihan langsung di tiap kios-kios dan los pasar," Tuturnya

Jumlah pemilih pada proses pemilihan Ketua IPP Jatibarang diikuti oleh  473 pedagang pemilik kios dan los Pasar Daerah Jatibarang. Sementara dari hasil perhitungan tahap pertama  suara yang tidak terpakai 59 dengan suara yang masuk 414 dan 2 surat suara tidak sah.

"Lima kandidat calon ketua berkompetisi merebut simpati dan dukungan dari para pedagang Pasar Jatibarang,"terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, Panitia telah  meminta kepada semua saksi untuk menyepakati langkah berikutnya yang diputuskan panitia. Dari hasil negosiasi panitia dan saksi telah  disepakati dilakukan perhitungan ulang pada pukul 15.30 wib.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ade Irawan
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive