PKS Indramayu Sodorkan Tiga Nama Calon Wabup

PKS Indramayu Sodorkan Tiga Nama Calon Wabup

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sikap politik koalisi pengusung pasangan Anna - Supendi (ANDI) pada Pilkada 2015 silam masih menjadi penentu siapa pengganti Supendi sebagai wakil bupati yang saat ini terjadi kekosongan. Tiga Parpol koalisi ANDI ( Gerindra, PKS dan Demokrat) masih belum seirama dalam mengusulkan nama - nama yang bakal direkomendasikan DPP partai koalisi masing-masing.

Kondisi itu terlihat dari belum munculnya calon pendaftar kepada Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Indramayu yang saat ini sudah masa waktu berakhir pendaftaran. Namun belakangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bagian dari partai pengusung sudah bulat mengusulkan tiga nama yang diusulkan kepad DPW dan DPP partai.

Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu, Tauhid membenarkan informasi adanya tiga nama yang sudah diusulkan untuk memperoleh rekomendasi dari pengurus pusat partai sebagai persyaratan pendaftaran kepada Panlih yang dibentuk DPRD Indramayu. Nama - nama itu adalah Agung Mardianto (pengurus dan kader PKS), Taufik Hidayat (Ketua Harian DPD Golkar Indramayu )dan Anggawira (Pengurus DPP Gerindra).

"Tiga nama itu belum fix, tunggu arahan dari DPW/DPP," kata Tauhid saat dikonfirmasi, Jum'at (28/6/2019).

Informasi yang diperoleh, nama yang bakal direkomendasikan oleh pengurus pusat partai pengusung begitu kuat kepada sosok Taufik Hidayat yang saat ini menjabat Ketua DPRD Indramayu, bahkan DPD Partai Gerindra Jawa Barat sendiri sudah melirik sosok Taufik Hidayat untuk diusulkan ke DPP, kendati dari kader internal muncul nama Anggawira yang bakal menjegal. Namun perkembangan irama perpolitikan daerah ke pusat makin seru pasca Pilpres 2019,.dimana posisi tiga koalisi ANDI merupakan pendukung Capres nomor urut 02 Prabowo - Sandi. Namun nampaknya dampak Pilpres masih belum dirasakan diantara sikap parpol pengusung untuk memuluskan rekomendasi kader partai penguasa Indramayu.

Sementara itu, Ketua Panlih Wakil Bupati Indramayu, Syaefudin mengatakan, panitia pemilih (Panlih) telah bekerja dan membuka pendaftaran hingga tanggal 27 Juni 2019 kemarin. Jika pada saat penutupan pendaftaran belum juga ada pendaftar,maka pihaknya akan memperpanjang selama tiga hari kedepan. Setelah diperpanjang selama enam hari masih tetap belum mendapatkan calon wakil bupati yang didaftarkan oleh koalisi parpol, maka pihaknya akan dikembalikan kepada rapat paripurna DPRD Indramayu.

"Kami nanti akan serahkan kembali ke paripurna sesuai mekanisme," tuturnya saat ditemui dikediamannya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive