Suksesi Pemilu 2019, Aparat Keamanan Disiagakan

Suksesi Pemilu 2019, Aparat Keamanan Disiagakan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sekitar 1,3 juta pemilih di Kabupaten Indramayu siap mengikuti pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang bakal dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang. Kesiapan hajat demokrasi lima tahunan itu terungkap dalam Apel Pergeseran Pasukan di halaman Mapolres Indramayi, Senin (15/04/2019).

Kapolres Indramayu,  AKBP Yoris MY Marzuki,  menjelaskan,  seluruh aparat keamanan dari TNI/Polri dan jajaran lainnya sebelum pelaksanaan Pemilu sudah mewaspadai adanya rapat gelap, money politik,  sabotase, dan potensi lainnya. Namun pada pelaksanaan Pemilu kali ini, yang harus diwaspadai adalah penghalangan hak seseorang untuk melaksanakan pencoblosan, perampasan surat suara,  dan lainnya.

Yoris menambahkan,  pergeseran pasukan akan dilaksanakan sejak tanggal 15-18 April, selanjutnya pada 16 April pasukan sudah ada di Mapolsek dan 17 April sudah berada di lokasi sesuai dengan tugasnya masing-masing dan 18 April dilaksanakan kordinasi dan evaluasi.

"Pengamanan terhadap Pemilu 2019 ini tidak main-main,  seluruh anggota tidak ada yang pulang ke rumah. Semuanya harus fokus ke pekerjaan dan pengamanan, "tegas Yoris.

Sementara itu Bupati Indramayu H. Supendi menjelaskan, situasi dan kondisi di Kabupaten Indramayu secara keseluruhan berjalan lancar. Pendistribusian logistik Pemilu sudah dilakukan oleh KPU dan telah mendapatkan pengawalan dari petugas keamanan dan siap untuk didistribusikan sampai ke TPS.

"Jika ada masalah segera laporkan kepada PPS,  PPK,  panwas,  atau KPU untuk segera ditindaklanjuti. Insya Allah Pemilu berjalan lancar di Kabupaten Indramayu," tegas Supendi.

Sementara itu, pantauan dilapangan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah mempersiapkan diri dengan menentukan titik-titik pelaksanaan pemungutan suara di 5.179 TPS seluruh Indramayu. Tampak tenda - tenda untuk agenda pesta demokrasi sudah disiapkan oleh panitia di tingkat desa,termasuk penyerahan surat undangan pemungutan suara kepada pemilih sudah dilakukan oleh anggota KPPS. sementara hampir dibeberapa Desa aparat keamanan sudah mulai disiagakan demi suksesnya agenda nasional ini.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive