Ribuan Warga Patrol Lor Padati Kantor Desa

Ribuan Warga Patrol Lor Padati Kantor Desa
PATROL,(Fokuspantura.com),- Halaman Kantor Desa Patrol Lor Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu,  dipadati ribuan warga desa setempat. Periatiwa tersebut sempat mengejutkan perangkat desa karena diluar dugaan ribuan masyarakat desanya meluruk Kantor Desa secara tiba - tiba. Hal itu terjadi atas keinginan kuat warga untuk bisa bertemu langsung anggota legislatif Propinsi Jawa Barat, H. Abdul Rozaq Muslim, pada acara reses persidangan pertama DPRD I Propinsi Jabar tahun anggaran 2019, di aula Kantor Desa Patrol Lor, Rabu (20/2) malam.
 
"Kami tidak menduga warga akan sebanyak itu hingga 1.000 lebih padahal yang diundang hanya 150 an," ungkap Kepala Desa Patrol Lor, H. Sulaeman NK, diruang kerjanya.
 
Ia mengatakan, antusias warga untuk bertemu langsung wakil rakyat dari kampung halamannya tersebut dinilai cukup lumrah, pasalnya H. A. Rozaq Muslim selama ini telah mampu menggiring program pembangunan untuk desanya termasuk yang akan direalisasikan di tahun ini, sehingga mendorong keinginan warga untuk dapat bertatap muka langsung dengannya.
 
"Antusias warga untuk ketemu langsung sangat tinggi karena selain putra daerah, H.Rozaq Muslim selaku anggota dewan sangat konsisten untuk mengakomodir aspirasi warga," terangnya.
 
Sementara itu, Anggota DPRD I Propinsi Jabar yang lahir di Kecamatan Patrol, H. Abdul Rozaq Muslim, mengaku kaget dengan antusias warga untuk bertemu langsung dengannya pada kegiatan safari ke wilayah dapil X dalam rangka Reses masa persidangan l tahun sidang 2019, seperti yang terjadi di Desa Patrol Lor, meski kegiatan tersebut dilangsungkan malam hari ternyata ribuan warga memadati aula dan halaman Kantor Desa.
 
"Saya sangat terharu dengan sikap reponsip warga Desa Patrol Lor terhadap agenda reses yang saya laksanakan hingga memenuhi ruang aula dan halaman Kantor Desa," ujarnya.
 
Menurutnya, sikap responsip warga tersebut harus mendapatkan penghargaan berupa realisasi program sesuai dengan aspirasi yang mereka sampaikan, untuk itu di tahun 2019 lebih dari 1 milyar anggaran APBD I akan diluncurkan untuk pembangunan infrastruktur jalan poros desa berupa betonisasi 
 
"Seperti yang sudah saya ajukan ke Pemprop Jabar di tahun anggaran 2019 Desa Patrol Lor akan mendapatkan bantuan pembangunan berupa betonisasi jalan poros dengan nilai lebih dari 1 milyar untuk jalan Kepuh Patrol Lor," pungkasnya.
 
H.Abdul Razaq Muslim merupakan Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat yang saat ini kembali maju untuk melanjutkan program pembangunan di Jawa Barat terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Indramayu dan Cirebon pada Pileg 2019 ini. Mantan Ketua DPRD Indramayu ini di daulat sebagai Calon Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Partai Golkar.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive