Besok, Supendi Resmi Dilantik sebagai Bupati Indramayu

Besok, Supendi Resmi Dilantik sebagai Bupati Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan melantik dan mengambil sumpah jabatan H.Supendi sebagai Bupati Indramayu melanjutkan sisa jabatan Bupati Indramayu periode 2016-2021 di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Kamis(7/2/2019) besok.

Kepastian agenda pelantikan mantan Wakil Bupati Indramayu itu berdasarkan surat undangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sudah menyebar di media sosial dan beberapa pengakuan para pejabat Pemkab Indramayu atas undangan Setda Indramayu kemarin.

"Rencana pelantikan dalam undangan itu, Kamis,(7/3/2019) jam 17.00 wib di Bandung," kata Wakil Ketua DPRD Indramayu, Ruslandi.

Informasi yang diterima, para pejabat lingkungan Pemkab Indramayu dan seluruh anggota DPRD Indramayu diundang untuk menyaksikan acara saklar dan  catatan sejarah baru estapet kepemimpinan Kabupaten Indramayu saat ini. Dimana proses naiknya Wakil Bupati Indramayu H.Supendi menjadi Plt Bupati  dan ditetapkan sebagai Bupati Indramayu definitif oleh Mendagri melalui Gubernur Jawa  Barat disebabkan karena pada 7 Nopember 2018 lalu, Bupati Indramayu Hj.Anna Sophanah resmi mengundurkan diri dibacakan dalam Rapat Paripurna DPRD Indramayu.

Seperti diketahui, H.Supendi merupakan pasangan Calon Bupati  dan Wakil Bupati Indramayu terpilih pada Pilkada 2015 silam. Ia berpasangan dengan Hj.Anna Sophanah dengan sebutan Paslon Andi dapat mengungguli lawan pasangan Tora (Toto Sucartono - Rasta Wiguna) pada saat Pilkada serentak.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dan H. Supendi periode 2016 – 2021, resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas nama Menteri Dalam Negeri , di Gedung Merdeka Bandung, Rabu (17/02/2016).

Pelantikan saat itu merupakan klimaks dari pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2015 lalu dilaksanakan di berbagai wilayah di Jawa Barat. Pelantikan Paslon Andi dilaksanakan setelah semua tahapan pilkada selesai dan menungu putusan final dari Mahkamah Konstitusi yang menyelesaiakan perselisihan  sengketa Pilkada diberbagai daerah.

Pelantikan bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota di Jawa Barat yang dilaksanakan secara serempak tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-397 dan Nomor 131.32.398 tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Provinsi Jawa Barat

Secercah harapan, asa, dan keinginan terbersit dari kehadiran pemimpin baru di Kabupaten Indramayu saat itu. Apalagi masih banyak beberapa program dan kegiatan yang belum bisa diselesaiakan, diharapkan di kesempatan kedua ini  pekerjaan rumah yang  belum selesai bisa segera direalisasikan sehingga harapan masyarakat akan kemajuan daerahnya dapat maju secara pesat dan bisa diwujudkan.

Namun apalah daya, tuhan berkehendak lain. cita - cita, gagasan, harapan dan keinginan tulus Bupati Anna Sophanah saat ini harus bida dilanjutkanoleh penggantinya yakni H.Supendi agar dapat melanjutkan implementasi pelaksanaan Visi Indramayu Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera.

 
 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive