Tim Delapan PKS Indramayu Kantongi Tiga Nama Cawabup

Tim Delapan PKS Indramayu Kantongi Tiga Nama Cawabup

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Juru Bicara Tim 8 DPD PKS Indramayu, Ibrahim Soleh mengungkapnya, pihaknya sudah ditunjuk oleh partai untuk bekerja dan melakukan komunikasi politik guna membahas persoalan kepemimpinan Indramayu, pasca mundurnya Bupati Hj. Anna Sophanah pada 7 November 2018 lalu.

“Kami di PKS ada tim delapan yang sudah ditunjuk oleh Pimpinan untuk membahas persoalan kepeminpinan Indramayu yang saat ini, seiring dengan adanya Bupati yang mengundurkan diri yang di gantikan Pak Supendi,” ujarnya dihadapan wartawan, Senin (28/01).

PKS merupakan salah satu partai politik pengusung Paslon Anna - Supendi (ANDI) Pilbup Indramayu 2015 silam bersama dengan Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Dia menuturkan sampai saat ini semua partai pengusung masih sepakat mengambil hak politik untuk mengajukan nama yang nanti akan diajukan ke DPRD Indramayu untuk mengisi kekosongan kursi E2.

Menurutnya, DPD PKS Indramayu sudah membentuk  tim delapan, terdiri dari pimpinan dan anggota DPD PKS Indramayu.

“Tim delapan ini ditugaskan khusus membahas tentang proses peralihan kepemimpinan kepala daerah Indramayu,” kata dia.

Team ini juga mengusulkan 3 nama untuk posisi E2 Indramayu diantaranya, mantan Ketua DPD PKS Indramayu, Rusno Ombak Rahardjo, mantan Anggota FPKS Indramayu, H.Suwarto dan Tokoh Masyarakat, H.Kariri.

“Haji Kariri ini termasuk yang aktif di aktifitas keumatan, dan selama ini PKS aktif bersama keumatan dalam kegiatan dakwah yang berada di Indramayu,” ujarnya.

Sebelumnya, H.Suwarto membenarkan jika dirinya sudah di pinang oleh partai untuk masuk dalam bursa E2 meneruskan posisi H.Supendi yang saat ini akan ditetapkan sebagai Bupati Indramayu oleh Kemendagri RI. Kesiapan dirinya diusulkan PKS tanpa syarat dan kontrak politik untuk menjadi Calon Wakil Bupati Indramayu.

"Saya siap dipinang PKS, namun saya tidak mau jika nanti terpilih menjadi orang nomor dua harus membesarkan partai tertentu, karena posisi saya saat ini adalah profesional, sehingga amanah yang diemban nanti, murni untuk seluruh rakyat Indramayu tanpa kecuali," tuturnya saat dikonfirmasi.

Bentuk komitmen mengabdi untuk umat dan rakyat Indramayu sudah ia sampaikan dihadapan petinggi PKS Indramayu, sehingga ia menjalankan amanah itu tidak memiliki beban moral secara politik dan murni untuk kemaslahatan rakyat Indramayu.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Indramayu, H.Hariri membenarkan jika dirinya turut serta dalam bursa usulan Calon Wakil Bupati Indramayu dari PKS, bahkan kesiapan maju sudah dikomunikasikan dengan semua pihak dengan harapan Indramayu kedepan akan lebih baik.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive