Demokrat Indramayu; Pilbup 2015 Catatan Pengalaman

Demokrat Indramayu; Pilbup 2015 Catatan Pengalaman

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sekretaris  Komisi 3 DPRD Indramayu, Sandi Jaya Pasha angkat bicara terkait sikap politik partai besutan SBY dalam menyikapi dinamika politik jelang pemilihan Calon Pengganti Antar Waktu(PAW) Wakil Bupati Indramayu. Pasalnya Partai Demokrat yang merupakan pengusung Pasangan Calon Anna Supendi (Andi) bersama Gerindra dan PKS memiliki otoritas untuk mengusung kembali calon PAW, pihaknya sudah mempersiapkan figur kader partai yang dimaksud.

"Tidak ada maksud absen saya kemarin pada agenda pemilihan Panlih untuk memuluskan kader Partai Golkar lolos dan diusulkan oleh kami partai pengusung Paslon Andi, tapi memang karena ada agenda yang tak bisa ditinggal," tutur Pasha dalam klarifikasi kemarin.

Menurutnya, Pilbup 2015 silam, menjadi catatan pengalaman Partai Demokrat sebagai salah satu dari tiga partai yang merekomendasikan H.Supendi selaku kaderPartai Demokrat saat  itu untuk maju menjadi CalonWakil Bupati Indramayu berpasangan dengan Hi.Anna Sophanah pada detik-detik penentuan arah koalisi partai. Kendati hasilnya sekarang yang dulu di perjuangkan justru  diluar prediksi secara politik bahkan kini menjadi Ketua Partai Golkar.

"Saya masih ingat detik-detik ahir di DPP bagaimana memperjuangkan Pak Supendi untuk direkomendasikan sebagai Calon Wakil Bupati pada tahun 2015 silam dan itu fakta bukan rekayasa,"kata Pasha.

Oleh karena itu, Partai Demokrat tidak mau mengulang cerita lama, apalagi dikaitkan dengan konstelasi politik jelang penentuan PAW Wakil Bupati Indramayu saat ini. Keputusan tiga parpol pengusung Paslon Andi sudah bulat pada kesiapan Partai Gerindra tentang siapa yang bakal diusung, namun demikian pihaknya juga akan memunculkan figur yang akan disandingkan nanti.

"Jadi kalau kami dianggap mendukung kader Partai Golkar sebut saja H.Taufik Hidayat yang sudah hampir pasti, Partai Demokrat tidak mungkin, karena ada cerita lama yang masih membekas," terangnya.

Ia menegaskan, bagaimanapun ceritanya, keputusan siapa yang bakal diusung untuk menduduki posisi PAW adalah domain tiga parpol pengusung yakni Gerindra,Demokrat dan PKS. Sementara masing-masing parpol pengusung Paslon Andi sudah memiliki kader sendiri yang siap diusung.

"Jika Gerindra dan PKS tidak siap, Demokrat akan lebih siap, namun katanya Gerindra sudah siap dengan Pak H.Kasan Basari, tinggal dibicarakan dengan partai kami,"ungkapnya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh, ketiga partai pengusung Paslon Andi masing-masing sudah siap menyandingkan nama - nama figur yang bakal dibahas ditiga internal parpol.Gerindra dengan sosok H.Kasan Basari, PKS dengan sosok H. Suwarto dan Demokrat dengan sosok H.Sri Budiharjo akan meramaikan bursa PAW Wakil Bupati Indramayu mendampingi H.Supendi pada agenda Panlih yang dilaksanakan DPRD Indramayu.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive