PolitikTim Hasanah Indramayu Resmi Laporkan ASN

Tim Hasanah Indramayu Resmi Laporkan ASN

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Wakil Ketua Tim Hasanah, H.Sirojudin secara resmi melaporkan RP oknum Aparatur Sipil Negara(ASN), Dokter Spesialis Bedah RSUD Indramayu. Ia diduga kuat melakukan kampanye mendukung calon nomor urut 3 Paslon Sudrajat-Syaehu Pilgub Jabar 2018, Senin(25/6/2018) di Kantor Panwaskab Indramayu.
 
“Kami Tim Pemenangan Cagub Hasanah resmi melaporkan oknum ASN ke Panwaskab Indramayu,”tutur Sekretaris DPC PDI Perjuangan Indramayu ini.
 
Ia mendesak aparat penegak hukum khususnya Gakkumdu untuk segera memproses secara serius sebagai efek jera bagi ASN yang melanggar UU.
 
“Kami mendesak Gakkumdu untuk serius dan pro aktif serta ikut mewujudkan demokrasi politik yang fair dan tidak dicederai,”tuturnya.
 
Menurutnya, perilaku ASN yang juga dokter spesialis bedah di RSUD jangan dijadikan virus bagi abdi negara di Indramayu.sehingga berimbas pada pelayanan kepada masyarakat luas.
 
“Kami hawatir jika tidak segera di proses secara hukum, akan menjadi virus bagi ASN yang lain,”tandas Politisi asal Kecamatan Balongan ini.
 
Kepala Biro Hukum dan Advokasi Tim Hasanah Kab. Indramayu, Ali Sahali membenarkan laporan Tim Pemenangan Hasanah terhadap oknum ASN kepada Panwaskab Indramayu. Upaya itu dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada seluruh ASN di Kabupaten Indramayu untuk bersikap netral dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 ini. 
 
“Konten yang dilaporkan adalah tindakan ASN melakukan kampanye untuk mendukung salah seorang paslon Cagub Jabar No.3 Asyik. Ini harus menjadi perhatian bagi seluruh ASN yang ada di Indramayu,” ujar Sahali.
 
Ia juga mengingatkan bagi ASN lain agar tidak terpancing atau terkena ajakan politisi untuk ikut berkampanye, pasalnya hal itu dilarang keras oleh UU nomor 5 tahun 2014, sehingga ASN lebih fokus pada pelayanan kepada masyarakat.
 
Sebelumnya, oknum Dokter Bedah RSUD Indramayu ini, dilaporkan ke kepolisian oleh relawan Jokowi, Rejo Semut Ireng Kabupaten Indramayu terkait dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi, kendati dalam konfirmasi tertulis Dokter R membantah jika dirinya dituduh menghina Presiden RI tersebut.
 
ads

Baca Juga
Related

Panpilwu Sumuradem Timur Dilantik

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Pesta demokrasi Pemilihan Kuwu (Pilwu)yang akan digelar secara...

MUI Kecamatan Kandanghaur Ajak Warga Lawan Faham Radikalisme

KANDANGHAUR,(Fokuspantura.com),- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu,...

Yoseph Pastikan Mudik Jalur Pantura Lancar

LOSARANG, (Fokuspantura.com),- Tradisi mudik jelang lebaran biasa dilakukan masyarakat...

Tim Redaksi Fokuspantura.com Berbagi Disinfektan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Social Phsycal Distancing yang diimplementasikan dengan Pembatasan Sosial...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu