Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Diskopdagin Indramayu Siapkan 5,9 Ribu UKM

Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Diskopdagin Indramayu Siapkan 5,9 Ribu UKM

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin), Kabupaten Indramayu, Trisna Hendarin, memastikan sekitar 5.900 pelaku usaha mikro akan memperoleh bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Bantuan stimulat itu dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah guna pemulihan ekonomi nasional dampak Covid-19 pasca kunjungan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, beberapa minggu kemarin di Indramayu.

“Kami sudah menyiapkan data sekitar 5.900 pelaku usaha yang akan menerima bantuan dampak Covid-19,” kata Trisna di Gedung DPRD Indramayu, Rabu(12/8/2020).

Menurutnya, Diskopdagin Indramayu, sudahmengeluarkan surat nomor 518/1034-Kop&UKM/Diskopdagin pada 7 Agustus 2020 perihal pendataan program bantuan bagi pelaku usaha mikro kepada para Camat se- Kabupaten Indramayu, untuk mengirimkan data sebagaimana tujuan dari penguatan permodalan bagi pelaku usaha yang terdampak Covid-19.

“Bantuan yang akan diterima adalah sebesar Rp2,4 juta per UKM yang masih menjalankan kegiatan usaha pada saat Adaptasi Kebiasaan Baru dan tidak memiliki pinjaman di perbankan,” terangnya.

Ia menegaskan, langkah tersebut, merupakan tindak lanjut dari surat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Jawa Barat untuk segera ditindak lanjuti sebagai upaya dan langkah mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Semoga program ini bisa memberikan akses manfaat lebih besar bagi UKM di Kabupaten Indramayu,” tuturnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive