Fokus NewsNasionalSMSI dan AMSI Resmi Diakui Dewan Pers

SMSI dan AMSI Resmi Diakui Dewan Pers

JAKARTA,(Fokuspantura.com),- Dewan Pers akhirnya memutuskan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Asosiasi Media Siber Indonesia ( AMSI) sah menjadi konstituen Dewan Pers. Keputusan tersebut diambil dalam rapat pleno Dewan Pers di Jakarta, melalui zoom meeting oleh Ketua Dewan Pers Prof.M Nuh, Sabtu (23/5/2020) kemarin.

Ketua Umum SMSI Firdaus mengaku lega dan siap mengemban amanah yang diberikan Dewan Pers,

“Alhamdulilah, kami segenap pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat dan daerah menyatakan siap menjaga integritas, kemerdekaan pers, dan amanah Dewan Pers,” tutur Firdaus.

Penetapan menjadi konstituen Dewan Pers itu, menurut Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun, karena kedua organisasi ini sudah memenuhi syarat yang diatur dalam Peraturan Dewan Pers tentang Organisasi Perusahaan Pers.

” Betul , melalui Pleno Dewan Pers sudah memutuskan SMSI dan AMSI menjadi konstituen kita,” ujarnya Hendry melalui pesan whatsApp, Sabtu (23/5/2020) malam.

Ia berharap, kedua organisasi harus secara terus menerus membantu anggotanya agar dapat bertahan sebagai perusahaan pers yang berkualitas, taat pada UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dalam karya jurnalistiknya

“ Diharapkan SMSI dan AMSI ikut membantu Dewan Pers dalam menjaga Kemerdekaan Pers dan membuat masyarakat semakin faham akan tugas pers dan agar wartawan sebagai karyawan memproduksi karya jurnalistik yang berkualitas,” ujar Hendry.

Senada dengan itu, anggota Dewan Pers Agus Sudibyo juga berharap , status sebagai konstituen Dewan pers digunakan sebaik-baiknya.

“Semoga bisa membawa marwah organisasi dengan baik dan professional,” ujar Agus Sudibyo.

Seperti diketahui, di Jawa Barat, sudah terbentuk SMSI Perwakilan di 27 Kabupaten dan Kota termasuk di Kabupaten Indramayu, secara resmi sudah ditetapkan Pengurus SMSI Perwakilan SMSI Indramayu, Ketua Makali Kumar dari Kreatorjabar.com, Wakil Ketua, Supardi dari Tanganrakyat.id, Sekretaris Ihsan Mahfudz dari Fokuspantura.com, Wakil Sekretaris, Almak dari Cuplik.com dan  Bendahara Eko Junanto dari Min.Co.id.

ads

Baca Juga
Related

Desa Kaplongan Gelar Donor Darah Rutinan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Masyarakat Desa Kaplongan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu, mengadakan agenda...

Syamsul Bachri Bantu Sanggar Pringgading Cirebon

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Anggota Komisi 3 DPRD Propinsi Jawa Barat, Syamsul...

Sukses Amankan 232 Unit Motor, 18 Personil Diberi Penghargaan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki memberikan...

Dirut RSUD Pantura MA Sentot Patrol, Pastikan Pelayanan Normal Kembali

INDRAMAYU,  (Fokuspantura), - Masyarakat sempat dikejutkan dengan adanya informasi...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu