Reses Kang Syaefudin Serap Aspirasi Fatayat NU Indramayu

Reses Kang Syaefudin Serap Aspirasi Fatayat NU Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin, menemui dan silaturahmi bersama Pengurus Fatayat NU Kabupaten Indramayu. Pertemuan tersebut dalam rangka kunjungan Kerja atau Reses Masa Persidangan III Tahun 2020 di Desa Penganjang, Kecamatan Sindang, Kamis,(15/10/2020).

Pengurus Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Indramayu, Atin Supriyatin, menuturkan, Fatayat NU merupakan organisasi perempuan muda NU yang memiliki tugas strategis dalam memperjuangkan hak-hak perempuan terutama menyangkut kebutuhan dasar bagi kehidupan meliputi Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi.

Menurutnya, saat ini akses perempuan dalam bidang ekonomi, dan kesehatan masih terbatas.

“Untuk itu, kami terus akan memperjuangkan hak-hak Perempuan dalam program kerja kami, sebagaimana visi dan misi organisasi,” tuturnya.u

Dalam reses yang dihadiri ibu ibu Fatayat itu,  Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, diminta untuk bisa memperhatikan program pemberdayaan dalam berbagai bidang termasuk bidang perempuan.

Dikatakannya, beberapa program utama yang akan dikembangkan pada Periode sekarang adalah penguatan organisasi dan pengkaderan.

Program pengkaderan itu diharapankan, akan melahirkan banyak kader Pemimpin Fatayat NU di masa akan datang. Kemudian, program pemberdayaan ekonomi perempuan, akan mampu menciptakan kemandirian secara ekonomi dan mampu berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

"Program pemberdayaan ekonomi warga Fatayat, diyakini akan mampu mensejahterakan anggota," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Indramayu,  Syaefudin, mengungkapkan, dirinya sangat berterimakasih Kepada Pengurus Fatayat NU Kabupaten Indramayu di sela sela kesibukan nya masih bisa menyempatkan hadir dalam agenda Kunjungan Kerja atau Reses ini.

"Kami akan terus berusaha apa yang dikeluhkan sahabat-sahabat Fatayat NU Kabupaten Indramayu bisa di perjuangkan dan dijadikan bahan rapat nanti di gedung DPRD Kabupaten Indramayu," Ungkapnya


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive