Reses Syamsul Bachri Bantu Puskesmas Lohbener

Reses Syamsul Bachri Bantu Puskesmas Lohbener

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Fraksi PDI Perjuangan Propinsi Jawa Barat, Syamsul Bachri, memberikan bantuan berupa Alat Pengaman Diri (APD) dan ratusan masker kepada Puskesmas Lohbener, Indramayu, Jawa Barat, Kamis(9/7/2020).

Kedatangan politisi PDI Perjuangan itu dalam rangka Reses Masa Persidangan ke-2 Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat di masa Pandemi Covid-19 saat ini dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kehadiran anggota Komisi 3 DPRD Propinsi Jawa Barat diterima langsung Kepala Puskesmas Lohbener, Uswatun Hasanah didampingi dokter dan para staf yang ada. Dalam obrolan ringan tersebut, Mantan Ketua Komisi V DPRD Propinsi Jawa Barat, bukan hanya memberikan bantuan APD dan masker, tetapi ia juga memberikan support dan dukungan kepada pada medis dan pelaku kesehatan di Kabupaten Indramayu untuk tetap semangat dalam menghadapi kondisi Pandemi yang masih terus berjalan pergerakan kasus tersebut saat ini.

"Dibukanya  masa  New Normal saat ini, tidak mesti berhenti pergerakan kasusnya, namun masih berjalan, maka agar kita bisa menjaga diri," kata Syamsul dalam kunjungan  Reses tersebut.

Menurutnya, prinsip mengahadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) adalah bagaimana masyarakat bisa terbiasa dengan penggunaan masker, budaya PHBS dan menjaga jarak. Oleh karenanya, kebiasaan yang sebelum AKB digalakan oleh Gugus Tugas, pada masa pemberlakuan AKB saat ini harus tetap di budayakan.

Syamsul juga menanyakan bagaimana tindakan Puskesmas saat menghadapi kasus terkonfirmasi positif bagi warga masyarakat diwilayah Puskesmas Lohbener, agar tetap menjadi prioritas pelayanan kepada masyarakat.

Menanggapi kedatangan politisi yang banyak bersentuhan dengan warga Kecamatan Lohbener tersebut, Kepala Puskesmas Lohbener, Uswatun Hasanah, menyambut baik silaturrahmi yang dilaksankan wakil rakyat dari Dapil Jabar 12. Ia mengaku bersyukur dipercaya menerima bantuan APD dan masker yang sangat berharg nilainya.

"Atas nama Dinas Kesehatan dan Puskesmas Lohbener, kami menyampaika. Ucapan terimakasih kepada pak Syamsul yang telah berkenan memberikan bantuan," tuturnya.

Ia menjelaskan terkait langkah dan tindakan yang sudah dilakukan saat menemukan kasus baru terkonfirmasi positif diwilayahnya, salah satunya berkordinasi langsung dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Indramayu melalui group WhatsApp yang sudah lama di bentuk.

Langkah kordinasi tersebut akan melahirkan sebuah arahan dari Gugus Tugas untuk bagaimana tindakan dan langkah yang harus dipersiapkan pihaknya dilapangan saat menghadapi kasus baru.

"Kordinasi sudah terintegrasi melalui group WA dengan Gugus Tugas," katanya.

Menurutnya, hingga saat ini, pihaknya mengaku masih terus melakukan upaya pencegahan terhadap potensi penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Lohbener, dengan melakukan Rapid Test masal dibeberapa desa.

"Hari ini juga kami baru saja melaksanakan Rapid Test di beberapa desa bersama Pak Camat Lohbener," pungkasnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive