Kasan Basari Impikan Perkebunan Kelapa Genja Entok di Indramayu

Kasan Basari Impikan Perkebunan Kelapa Genja Entok di Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Kasan Basari, sangat mengimpikan, daerah kelahirannya bisa kembangkan perkebunan “kelapa genja entok” asal Kebumen, Jawa Tengah.

Keinginan besar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu tersebut, setelah dirinya melakukan kunjungan mewakili Pansus 8 DPRD Propinsi Jawa Barat ke Perkebunan Kelapa Genjah Entok yang merupakan perkebunan unggulan di Kabupaten Kebumen,Selasa(23/6/2020).

“ Perkebunan Kelapa Genjah Entok ini bisa untuk di adopsi dan dikembangkan di Kabupaten Indramayu dan Cirebon,” katanya.

Menurutnya, usia kelapa genjah yang tidak memakan waktu panjang, sangat cocok untuk masyarakat Kabupaten Indramayu. Mengingat kultur tanah dan iklim yang memiliki kesamaan.

Ia berharap, keinginan besar tersebut, mampu mendongkrak perekonomi di Jabar umumnya dan indramayu khususnya. Bagaimana tidak hingga saat ini, kelapa masih menjadi buah yang yang memiliki tingkat kebutuhan masyarakat tinggi termasuk bisa memberdayakan pelaku usaha kecil dari penjual dugan.

“Kalkuasinya, usia kelapa cuman 3 tahun berbuah bahkan dalam 1 tangkai bisa 15 buah kelapa sedikitnya 8, kalau dikali 3 tangkai dalam satu pohon bisa menghasilkan panen 24 buah,” terang Anggota Komisi 4 DPRD Indramayu ini.

Seperti diketahui, untuk wilayah Kabupaten Indramayu saat ini yang masih dijadikan daerah penghasil kelapa yaitu Desa Singaraja dan Singajaya Kecamatan Indramayu, Desa Tegalurung Kecamatan Balongan dan terbesar wilayah Kecamatan Sliyeg, Kertasemaya dan Jatibarang.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive