Hilal Hilmawan Apresiasi Penanganan Covid-19 Pemkab Indramayu

Hilal Hilmawan Apresiasi Penanganan Covid-19 Pemkab Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Hilal Hilmawan, memberikan apresiasi kepada Pemkab Indramayu dibawah kendali Plt.Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, dalam melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Indramayu selama ini.

Pernyataan itu disampaikan politisi muda Partai Golkar, saat melakukan kunjungan kerja bersama Anggota DPRD Jabar 12 di Pendopo Indramayu, Selasa,(24/3/2020).

"Saya menilai bahwa apa yang sudah dilakukan Pemkab Indramayu, kalau dibandingkan dengan Kabupaten lain, ini yang terbaik, karena pemaparan yang disampaikan sudah cukup jelas dan gamblang," tuturnya.

Sebagai bentuk langkah dan upaya konkrit yang dilakukan Pemkab Indramayu adalah sejak kemarin malam kerumunan di Cafe-cafe bisa dibubarkan, sosialisasi kepada masyarakat dengan unsur Muspida dan Muspika sudah dilakukan termasuk pendataan para TKI yang datang.

"Artinya apa yang dilakukan hari ini sangat baik jika dibandingkan dengan Kabupaten lain, saya bisa memberi nilai 99 persen untuk kinerja Pemkab Indramayu," terang Anggota Komisi 2 DPRD Propinsi Jawa Barat ini.

Menurutnya, tingkat Kehawatiran ditengah-tengah masyarakat, justru ketika masalah Covid-19 ini, di cek secara masal, karena  justru akan bertambah semakin banyak. Maka kewaspadaan harus terus dilakukan oleh semua pihak.

"Sebetulnya masyarakat bukan tidak tau, seperti apa dan makhluk apa itu Corona, apalagi masyarakat sudah tau bagaimana di tayangan televisi dan media sosial selalu mengabarkan Corona," kata Hilal.

Ia menyayangkan, langkah Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu meliburkan seluruh pelajat saat ini, justru sebaliknya mereka banyak nongkrong dan keluar yang tidak jelas, apalagi mereka mereka keluyuran diwilayah zona merah seperti ke Cirebon dan Jakarta, hal itu menjadi PR Kadisdik Indramayu untuk melakukan pencegahan.

"Perlu ada upaya kongkrit dari Disdik Indramayu terkait masalah ini," katanya.

Hilal meminta kepada Pemkab Indramayu, untuk segera melakukan penyemprotan terhadap 72 Ponpes di Kabupaten Indramayu, pasalnya di kawasan tersebut menjadi pengalaman dirinya saat enam tahun sebagai santri Pondok Pesantren.

"Di pesantren - pesantren perlu juga  dilakukan penyemprotan termasuk kondisi pasar - pasar tradisional yang harus dilakukan perhatian serius," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, menyambut baik saran dan masukan dari wakil rakyat DPRD Propinsi Jawa Barat yang telah hadir melakukan monitoring dan perkembangan seputar penanganan Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Ia meminta masukan dan kerja sama dengan Pemprov Jabar terkait kendala-kendala yang dihadapi Pemkab Indramayu dalam melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat selama ini.

Terkait usulan untuk penyemprotan kepada Pondok Pesantren di Kabupaten Indramayu, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengundang pihak Ponpes untuk membahas aksi - aksi yang akan dilaksanakan sesuai dengan usulan dan langkah nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait Covid-19.

"Terimakasih atas kunjungannya, kami mohon bantuan kepada wakil rakyat di Pemprov Jabar untuk Kabupaten Indramayu," tuturnya.

Hadir pada kesempatan kunjungan tersebut, Kordinator Anggota DPRD Jabar 12, Fraksi PKS, Anwar Yasin, Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Syamsul Bachri, Anggota Fraksi PKB, Yuningsih dan Anggota Fraksi Perindo, Khusin.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive