PolitikFokus ParlemenSyamsul Bachri ; Jangan Ada Warga Jabar Ditolak RSUD

Syamsul Bachri ; Jangan Ada Warga Jabar Ditolak RSUD

LOHBENER,(Fokuspantura.com),- Anggota Komisi 3 DPRD Propinsi Jawa Barat, Syamsul Bachri menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Indramayu terkait komitmen Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terhadap urusan kesehatan.

Politisi PDI Perjuangan asal Kabupaten Indramayu ini, meminta kepada seluruh RSUD di Jawa Barat agat tidak menolak siapapun warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan tidak dipersulit.

“Saya sampaikan dalam forum ini, jika ada diantara bapak – bapak atau ibu atau siapapun yang berobat atau hendak dirawat kemudian RSUD menolak, jangan diam, sampaikan kepada saya,”katanya disela – sela acara Reses 1 Persidangan Tahun 2019 DPRD Propinsi Jawa barat, di Desa Lohbener, Selasa(10/12/2019) kemarin.

Mantan Ketua Komisi 5 DPRD Propinsi Jawa Barat ini, sangat memegang teguh sebuah komitmen Gubernur Jawa Barat dalam hal pelayanan dasar masyarakat terutama urusan kesehatan.

“Jadi tidak ada alasan apapun RSUD menolak pasien,”terangnya.

Ungkapan mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu itu disampaikan, untuk menjawab aspirasi masyarakat yang berkembang saat berlangsung reses anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, pasalnya hak – hak dasar masyarakat Jawa Barat terutama di Kabupaten Indramayu masih ditemukan adanya keluhan – keluhan terkait pelayanan kesehatan yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

Dijelaskannya, pelayanan dasar kesehatan untuk masyarakat Jawa Barat itu, harus betul – betul mampu mengimbangi keinginan dan komitmen Gubernur Emil, sehingga proses pembangunan di Jawa Barat lima tahun kedepan, betul – betul selaras dengan tujuan prinsip dasar pemerintah yang salah satu perioritasnya adalah urusan kesehatan.

“Bicara alasan anggaran, urusan Kesehatan jelas 10 persen dari APBD Jawa Barat, jadi sudahlah tidak ada alasan menolak pasien,” terang Syamsul.

Ia mengaku, jika tanggung jawab urusan pelayanan kesehatan di Jawa Barat itu ranahnya eksekutif. Akan tetapi ketika persoalan yang berkaitan dengan pelayanan dasar tersebut telah menghambat kehidupan masayarakat, maka sebagai wakil rakyat, menjadi catatan untuk disampaikan dalam pandangan umum fraksi sebagai kepanjangan tangan partai politik dan wajib diperjuangkan untuk bahan koreksi eksekutif.

Ia berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu melalui OPD yang membidangi urusan kesehatan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara baik dan tidak akan pernah terjadi adanya masalah yang berhubungan dengan pasien ditolak atau pasien diterlantarkan atau dengan masalah lainnya.

“Jadi sudah faham semuanya ya ?, “ tanya Syamsul.

ads

Baca Juga
Related

Panwaslucam Patrol Intens Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024 Dari Gudang PPK ke PPS 

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwascam) Patrol Kabupaten...

Hari Pertama Kerja Bupati Subang Sidak

SUBANG,(Fokuspantura.com),– Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Bupati...

Program MBR Desa Pabean Ilir Diduga Sarat Pungli.

PASEKAN, (Fokuspantura.com),- Pelaksanaan bantuan Pogram Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)...

Bupati Nina Agustina Dikepung Dua Opini

Oleh : Nanang K Mahasastra*)   NINA AGUSTINA, SH, MH, CRA, terpilih...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu