Sidkon Djampi Kampanyekan Fungsi Wakil Rakyat

Sidkon Djampi Kampanyekan Fungsi Wakil Rakyat

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua Fraksi PKB Propinsi Jawa Barat, Muhamad Sidkon Djampi mensosialisasikan tiga tugas pokok wakil rakyat hasil Pileg 2019 lalu. Dihadapan ratusan warga masyarakat Desa Tenajar Lor, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ia menjelaskan fungsi anggaran, pengawasan, dan perundang-undangan sebagai wakil rakyat di DPRD Propinsi Jawa Barat.

"Pada intinya  masa reses ini dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang beragam untuk diperjuangkan," katanya dalam Agenda Reses 1 Masa Persidangan 2019/2020 DPRD Propinsi Jawa Barat, Senin(2/12/2019).

Bentuk aspirasi yang akan diperjuangkan politisi partai berlogo bintang sembilan ini dilakukan, mengingat peserta reses DPRD Propinsi Jawa Barat dihadiri oleh berbagai kalangan yakni ada masyarakat konstituen, pemerintah desa, aparat kepolisian dengan menggunakan anggaran negara.

Maka, dari hasil Reses 1 ini, pihaknya akan menyampaikan dan memperjuangkan keinginan dan harapan masyarakat di Daerah Pemilihan Jabar 10 untuk diperjuangkan dengan baik.

"Kalau aspirasi itu menyangkut kebijakan kita sampaikan ke Gubernur, kalau meyangkut anggaran bisa disampaikan Bappeda maupun Banggar, karena saya dari dapil Indramayu dan Cirebon, secara global apa yang aspirasikan masyarakat di konsetuen akan diperjuangkan," terang Sekretaris DPW PKB Jabar ini.

Ia mengaku, untuk anggaran APBD Propinsi Jabar tahun 2020 sudah dibahas oleh anggota dewan sebelumnya, tetapi apapun program program anggaran menyangkut masyarakat Indramayu dan Cirebon akan diperjuangkan dengan sebaik-baiknya.

"Terutama anggaran DAK sekitar 300 miliar untuk Indramayu akan terus dikawal, adapun oleh pemerintah Indramayu buat apa anggaran tersebut nanti kita kawal dan cermati bersama,"pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan reses tersebut, tampak muncul keinginan dari kostituen terkait alur aspirasi yang harus diperjuangkan oleh wakil rakyat guna kepentingan masyarakat dan pendukung yang telah berjuang memilih wakilnya pada Pileg 2019 lalu dapat di bentuk sebuah wadah resmi. Salah satu gagasan yang diinginkan adalah terbentuknya Sidkon Centre sebagai organisasi yang menampung dan bertanggung jawab terhadap aspirasi yang akan diperjuangkan.

"Sehingga dengan adanya Sidkon Center semua aspirasi dapat diserap dengan cepat dan terorganisir," tutur Mustofa warga Tenajar Lor.

Ia juga meyakini, keinginan pemuda Desa Tenajar dalam mewujudkan lapangan sepak bola semoga dapat direalisasikan oleh wakil rakyat di DPRD Propinsi Jawa Barat.

Usai menggelar Reses 1 di wilayah Desa Tenajar Lor, politisi PKB Jabar itu selanjutnya bertemu dengan kader dan simpatisan warga masyarakat Desa Sliyeg Blok Mangir Kecamatan Sliyeg.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jaya Mulya
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive