PKB Kabupaten Cirebon Istimewa, Sidkon Pesan Lima Hal

PKB Kabupaten Cirebon Istimewa, Sidkon Pesan Lima Hal

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Sekretaris DPW PKB Jawa Barat, Sidkon Djampi memberikan apresiasi kepada Kabupaten Cirebon menjadi istimewa bagi PKB Jawa Barat karena telah menjadi pemenang Pemilu Legislatif 2019 lalu, dengan perolehan 10 kursi dari 50 kursi di DPRD Kabupaten Cirebon, atau setara dengan perolehan 20 % Suara Pileg.

“Dibandingkan dengan DPC PKB se Jawa Barat, baru PKB Kabupaten Cirebon yang menang di Pemilu Legislatif. Sebelumnya, belum pernah terjadi. Makanya, kami sebut sebagai kejadian istimewa dan pelantikan DPRD Kabaupaten Cirebon pun menjadi momen yang sangat istimewa bagi perkembangan PKB di Jawa Barat,” tuturnya.

Sebutan Kabupaten Cirebon istimewa pada momentum yang sangat baik, ia menitipkan beberapa hal kepada sahabat Kader PKB yang sudah dilantik, Senin (16/9/19). Sekaligus mengucapkan selamat dan sukses untuk mengemban amanah perjuangan masyarakat Kabupaten Cirebon melalui jalur politik di lembaga legislative.

“Selamat dan sukses untuk mengemban amanah perjuangan masyarakat Kabupaten Cirebon,” tutur Ketua Fraksi PKB di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sidkon mengingatkan kepada anggota Fraksi PKB di Kabupaten Cirebon bahwa dalam setiap sikap, pandangan dan solusi politiknya, harus mendasarkan pada kemaslahatan uumat, yang tertuang dalam hasanah fikrah kaidah fiqiyah.

Kedua, Fraksi PKB Kabupaten Cirebon, harus menjadi Jubir (Juru Bicara) dalam setiap persoalan ummat dan rakyat.

Ketiga, Fraksi harus menjadi pusat mengadu dan melayani rakyat. Bila perlu, menjemput bola, sebagai bagian dari belanja masalah untuk diperjuangkan di lembaga legislatif.

Kempat, fraksi harus menjadi sparing partner Pemkab yang kritis dan produktif. Dan terakhir, fraksi harus menjadi laboratorium politik bagi sinergi aksi antara Rakyat–PKB–Pemkab untuk menyelesaikan semua masalah kemasyarakatan.

“Selain itu, setiap anggota F-PKB Kab. Cirebon harus memanfaatkan semua media, termasuk media social, untuk menyampaikan segala informasi partai kepada masyarakat luas. Wajib memiliki akun medsos dan aktif bermedsos,” pungkas Sidkon.


Redaktur: Acep Syahril
Penulis: A. Nugraha

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive