12 Agustus Anggota DPRD Indramayu Dilantik

12 Agustus Anggota DPRD Indramayu Dilantik

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sekretaris DPRD Indramayu, Iding Safrudin mengatakan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah 50 Anggota DPRD Indramayu periode 2019 – 2023 sedianya akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2019, di Gedung DPRD Indramayu.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Indramayu pada 12 Agustus 2019 nanti,”katanya belum lama ini.

50 Anggota DPRD Indramayu hasil Pemilihan Legislatif 2019 kemarin akan dilantik secara langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Indramayu sesuai ketentuan peraturan perundang – undangan.

Ia menegaskan, dari 50 Anggota DPRD Indramayu yang akan dilantik, terdapat 22 Anggota DPRD terpilih baru dan 28 Anggota DPRD incumbent yang telah mendapat amanat dari 1,3 juta pemilih di Kabupaten Indramayu.

“Anggota yang baru ada 22 orang hasil Pileg kemarin,”tuturnya.

Ia menyebutkan, para caleg terpilih yang sedang diperkarakan baik di internal partai politik maupun Mahkamah Konstitusi (MK), pihaknya berharap bisa tuntas sebelum waktu yang ditentukan. Adapun untuk Caleg yang mengajukan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK adalah Partai Demokrat Dapil 3 dan PKS Kabupaten Indramayu Dapil 3.

“Untuk penyelesaian internal Parpol yakni PDI Perjuangan Dapil 5, berdasarkan informasi KPU Indramayu yang PHPU Demokrat dan PKS,”tuturnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive