Paket Syaefudin - Sirojudin Terpilih Panlih Wakil Bupati Indramayu

Paket Syaefudin - Sirojudin Terpilih Panlih Wakil Bupati Indramayu
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pelantikan H.Supendi sebagai Bupati Indramayu definitif tinggal menunggu hari, DPRD Indramayu, Jawa Barat, saat ini sudah mulai melakukan berbagai persiapan untuk memuluskan siapa pengganti E2 berdampingan dengan H.Supendi melalui proses pemilihan yang diikuti oleh 50 wakil rakyat di DPRD Indramayu nanti, tentunya dinamika politik Indramayu akan semakin seru.
 
Dalam rangka mempersiapkan agenda yang menjadi sorotan publik tersebut, Pimpinan DPRD bersama Alat Kelengkapan dan Ketua Partai Politik menggelar acara Pemilihan Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Indramayu periode 2016 - 2021 di ruang sidang Pimpinan DPRD Indramayu, Rabu(23/1/2019).
 
Wakil Ketua DPRD Indramayu, H.Ruslandi usai memimpin rapat mengatakan, proses pemilihan Panlih Wakil Bupati Indramayu diikuti oleh unsur pimpinan DPRD, Alat Kelengkapan Dewan(AKD), Ketua-ketua Fraksi serta utusan parpol yang ada di dewan. Mekanisme pemilihan yang sempat alot disepakati dilakukan dengan cara voting tertutup dengan menyodorkan masing-masing partai politik paket Ketua dan Wakil Ketua Panlih.
 
"Dari hasil pemilihan langsung tertutup, paket Ketua H.Syaefudin dan H.Sirojudi unggul dari paket lainnya, maka secara demokrasi sah,"kata Ketua DPC PDI Perjuangan ini.
 
Menurutnya, pada proses pemilihan Panlih ada beberapa paket nama yang diusulkan dan dipilih, seperti Syaefudin - Mohamad Solihin, ada juga Sayaefudin - Ruswa dan Sirojudin - Mohamad Solihin. Namun hasilnya yang paling banyak memperoleh suara adalah paket Syaefudin - Sirojudin.
 
Ia menambahkan, setelah hasil pemilihan ini dilaporkan kepada Pimpinan DPRD selanjutnya akan di umumkan dalam rapat paripurnakan pada rencananya digelar pada 28 Januari 2019 nanti.
 
"Usai pembacaan SK Keputusan Ketua DPRD pada sidang Paripurna selanjutnya Panlih akan bekerja secara tentatif," ujarnya.
 
Masa kerja Panlih, kata Ruslandi akan berakhir sampai hak hak DPRD untuk mengusulkan paket Bupati dan Wakil Bupati untuk dipilih hilang, yakni sebelum 18 bulan berahir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2016 -2021.
 
"Jika sampai waktu kurang dari 18 bulan Panlih belum menemukan calon yang akan dipilih maka selesai sudah hak hak sebagai anggota dewan untuk mengusulkan nama," katanya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Panlih terpilih, H.Sirojudin mengatakan, agenda utama Panlih dalam melaksanakan tugas negara ini adalah melakukan konsultasi kepada pihak Kemendagri dan KPU Pusat berkaitan dengan surat edaran yang dikeluarkan berkaitan dengan calon wakil Bupati Indramayu yang saat ini sedang mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif.
 
"Salah satunya kami akan konsultasikan masalah itu, sehingga nanti kami punya jawaban secara obyektif menanggapi perkembangan yang terjadi nanti," tutur Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive