Dua Pengurus PDIP Indramayu Dipolisikan

Dua Pengurus PDIP Indramayu Dipolisikan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heryanto, secara resmi melaporkan dua akun Facebook Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Suryadi Carkaya dan Nanang Kosim ke Mapolres Indramayu, Selasa(13/10/2020).

Kedua akun milik Wakil Ketua Bidang Politik dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, DPC PDI Perjuangan itu dilaporkan karena postingan keduanya merugikan Mantan Camat Indramayu. Kedua akun tersebut dianggap menyebutkan bahwa Sugeng telah menghimpun dana dari para camat untuk membantu biaya pemenangan cabup-cawabup tertentu.

Kuasa Kepala.DPMD Indramayu, Roby Alamsyah dan Muhammad Widad, mengatakan,  kasus itu resmi dilaporkan ke Polres Indramayu, Selasa (13/10). Adapun kedua akun FB tersebut adalah atas nama  “Suryadi Carkaya” dan “Nanang K Mahasastra” serta satunya "Angel".

Menurutnya, postingan ketiga akun FB itu dinilai telah menyebarkan berita bohong sekaligus fitnah. Widad menjelaskan isi postingan itu berupa kalimat yang menyudutkan kliennya.

“Klien kami sebagai pejabat di Indramayu tentu merasa difitnah. Maka upaya hukum adalah langkah tepat,” ujar Widad salah satu Tim Hukum Paslon 03 ini.

Widad menjelaskan, postingan berita bohong dan fitnah itu berisi kalimat yang menyatakan bahwa kliennya telah menghimpun uang masing- masing sebesar 5 juta dari seluruh camat di Kabupaten Indramayu. Uang itu, lanjut dia, dituduhkan pemilih akun, dibagi kepada seluruh kepala desa di Indramayu.

“Jadi uang itu kata ketiga akun yang kami laporkan, untuk mendukung salah satu calon bupati dan wakil bupati Indramayu,” ungkap Widad.

Menanggapi pelaporan tersebut, Suryadi Carkaya, berjanji akan memenuhi panggilan penyidik Polres Indramayu terkait laporan yang dituduhkan untuk klarifikasi atas postingannya di Facebook.

IMG 20201014 WA0035

"Sebagai warga negara yang baik, saya  menghormati proses hukum dan siap memberikan klarifikasi atas postingan itu," tuturnya saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, materi postingan yang bernuansa politik itu menjadi bagian dari penilaian publik, bahwa sosok pejabat Kepala DPMD Indramayu yang memilih tim hukum Paslon 03 menjadi kuasa hukum adalah sebuah pembenaran jika selama ini ia melegitimasi bagian dari kerja kerja politik Paslon Pilkada.

Maka, kata Carkaya, kondisi itu harus dilawan dengan sikap politik partai melalui upaya pelaporan kembali terkait pengelolaan dan penggunaan APBD lewat dinas yang dikomandoi.

"Kami sedang mengumpulkan data data dan bukti atas dugaan korupsi Kadis selama ini, kita akan laporkan dan kita lawan," tuturnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive