Kepergok Metik Motor, Dua Pelaku Babak Belur

Kepergok Metik Motor, Dua Pelaku Babak Belur

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Angka kriminalitas di masa Pandemi Covid-19 terus meningkat, hampir setiap hari kabar kehilangan sejumlah kendaraan, penjambretan di jalan dan tindakan kriminalitas serupa dikeluhkan warga, hingga menyebabkan warga sekitar Gang Suci, Blok Dukuh, Desa Jatibarang Baru, gusar dan melupakan kekesalan saat melihat dua pria yang diduga maling motor usai memetik motor Honda CBR warna hitam dengan nomor polisi (nopol) E 6172 PAK milik Alaga Dwi Cahyo, Senin(8/6/2020).

Kedua pelaku itu Muh alias Doglong (23 tahun), warga Blok Cemeti, Desa Kedokanbunder Wetan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu dan seorang Anak baru gede (ABG) inisial MANA alias Botak (16 tahun), penduduk Blok Pondok, Desa Dukuh Jati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, babak belur setelah diamuk massa yang emosi atas tindakan pelaku, beruntung Polisi sigap dan datang di lokasi kejadian, hingga dapat menyelamatkan nyawa kedua pelaku tersebut. Karena luka yang parah, polisi langsung membawa keduanya ke rumah sakit Bhayangkara Indramayu di Losarang untuk mendapatkan penanganan medis.

Aparat kepolisian pun membawa dua sepeda motor, satu milik pelaku motor Honda Beat tanpa nomor polisi yang digunakan sebagai alat kejahatan, dan motor Honda CBR warna hitam dengan nomor polisi (nopol) E 6172 PAK milik korban bernama Alaga Dwi Cahyo, seorang pelajar, warga Gang suci, Blok Dukuh, Desa Jatibarang baru, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. untuk bahan pemeriksaan lebih lanjut keduanya kini meringkuk di tahanan Mapolsek Jatibarang.

Informasi yang diperoleh Fokuspantura.com menyebutkan, tindak pidana pencurian dengan disertai pemberatan terhadap kendaraan roda dua yang dilakukan dua orang pelaku ini bermula salah satu pelaku Mana memasuki halaman rumah korban. Dimana ditempat itu tengah terparkir motor Honda CBR warna hitam dengan nopol E 6172 PAK.

Saat beraksi, pelaku langsung mengambil motor dengan menggunakan kunci leter T. Namun perbuatannya itu diketahui salah satu saksi bernama Dedi Eka Agustian yang berada di dalam rumah. Dedi yang mengetahui ada maling yang sempat membawa motor berusaha mengejar dan berteriak maling. Mendengar teriakan, pelaku langsung meninggalkan motor korban. Bahkan warga sekitar yang ikut mengejar setelah mendengar suara teriakan maling pun ikut mengejar.

Akhirnya di depan jalan Letnan Joni, Desa Jatibarang Baru pelaku berhasil diamankan massa. Warga yang sudah geram karena terlalu sering terjadi kehilangan motor tanpa ada yang mengkomandoi langsung menghajar kedua pelaku tersebut hingga babak belur. Beruntung nyawa keduanya dapat diselamatkan oleh seorang anggota dari Polsek Jatibarang. Hingga kedua pelaku ini dibawa ke rumah sakit karena luka-lukanya.

Sedangkan dua motor itu dibawa ke mapolsek setempat bersama barang bukti lainnya ke jatibarang untuk menjalani penyidikan. Bahkan setelah dilakukan penanganan medis, kedua pelaku kini masih menjalani pemeriksaan anggota Polsek Jatibarang. Selain itu, polisi pun menemukan barang bukti lain diantaranya satu set kunci leter T, satu unit kunci kontak honda beat.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active