Dua Warga Desa Amis Tewas Tersengat Aliran Listrik

Dua Warga Desa Amis Tewas Tersengat Aliran Listrik

CIKEDUNG,(Fokuspantura.com),- Nasib malang menimpa Risjaya Bin Waryadi dan Warjaya Bin Kesod warga Desa Amis, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Keduanya dinyatakan meninggal dunia secara bersamaan, akibat tersengat aliran listrik saat bekerja melakukan pemasangan atap baja ringan milik Arun, warga Desa Amis blok III Rt.07 Rw.03 Kecamatan Cikedung, Rabu(15/5/2019).

Informasi yang diperoleh Fokuspantura.com menyebutkan ,  Risjaya Bin Waryadi(40) merupakan warga Desa Amis Blok I Kecamatan Cikedung dan Warjaya Bin Kesod (30) adalah warga Desa Amis Blok II Kecamatan Cikedung. Keduanya meninggal dunia secara bersamaan saat melakukan pemasangan lembaran seng diatas spandek yang terbuat dari bahan baja ringan di atas teras rumah milik Arun.

Lembaran seng yang sedang dipegang oleh korban Risjaya mengenai kabel listrik SR ( saluran rumah) sehingga kabel SR tersebut sobek dan akhirnya korban Risjaya tersengat aliran listrik dan terjatuh ke bawah dan kemudian korban Warjaya yang posisinya ada di bawah lagsung menolong korban Risjaya, namun tangan Warjaya memegang tiang baja ringan yang masih menempel dengan lembaran seng yang berada diatasnya, sehingga korban Warjaya ikut terkena sengatan aliran listrik PLN.

Kemudian datang saksi Warso dan Usman untuk memutus aliran listrik tersebut dan ke 2 (dua) korban kemudian di bawa ke Puskesmas Cikedung oleh saksi Ibnu, namun setelah dilakukan tindakan medis oleh petugas perawat puskesmas Cikedung, kedua korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan selanjutnya korban dibawa pulang kerumah masing-masing.

Kapolres Indramayu, AKBP Yoris MY Marzuki melalui Kapolsek Cikedung, Iptu Gusti Indrayana membenarkan peristiwa tersebut, pihaknya bersama jajaran Reskrim dan Inavis  Polres Indramayu sudah melakukan olah TKP atas meninggalnya dua warga Desa Amis secara bersamaan akibat kesetrum listrik.

"Tim Medis Puskesmas Cikedung, pihak PLN Posko Terisi juga dilibatkan dalam pengungkapan peristiwa ini," tuturnya.

Ia menceritakan kronologis kejadian tersebut secara seksama dan selanjutnya pihak penyidik melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi guna memastikan akibat hilangnya nyawa seseorang.

"Tiga saksi sudah kami periksa secara intensif," tuturnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active