Lagi, Nelayan Indramayu Ditemukan Tewas

Lagi, Nelayan Indramayu Ditemukan Tewas

KARAWANG,(Fokuspantura.com),- Jajaran Satuan Polisi Air (Satpolair) Kabupaten Karawang, Jawa Barat kembali menemukan mayat yang diduga salah satu korban laka laut diperairan sekitar Sadar Tambak Sumur pada Minggu(10/2/2019) lalu.

Mayatyang dapat diidentifikasi itu adalah Usin Alatin(19) warga blok Kali Kulon Desa Drunten Wetan Rt 01/01, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu. Penemuan mayat itu disekitar Perairan  Sadari Tambak Sumur pada kordinat 5°50' 803'' S  507°28'43" E  oleh Dedi Mulyadi Nahkoda PB Temanggung dan Rais Marinda Security PT.Pertamina Phe-ONWJ.

Kasat Polair Polres Karawang, AKP.Z Sitorus mengatakan, penemuan mayat warga Indramayu itu pada Senin,(18/2/2019) saat Kapal Patroli Temanggung  milik PT.Pertamina PHE.ONWJ sedang melaksakan giat patroli diperairan Karawang. Sekitar pukul 06.45 wib, awak patroli  menemukan mayat mengambang  di Area LC bouy (lima area) Kordinat 5°50' 803'' S  507°28'43" E, perairan Sadari Tambak Sumur Kabupaten Karawang, kemudian  Kapal berhenti dan lego jangkar dipasang untuk mengevakuasi mayat dan selanjutnya melaporkan ke Pike Jaga Satpolair Polres Karawang diterima oleh Bripka aAde Priadi.
  
"Penemuan mayat itu di duga salah satu korban laka laut yang terjadi pada hari Minggu 10 Februari 2019 lalu," katanya dalam rilis yang diterima.

Selanjutnya, Tim SAR gabungan terdiri dari Satpolair Karawang, anggota Ditpolair Polda Jabar, Basarnasda Jabar dan BPBD Kabupaten Karawang melakukan giat penjemputan dan evakuasi mayat dan selanjutnya mayat dikirim ke RSUD Karawang untuk dilakukan identifikasi serta pada saat itu pula menghubungi pihak keluarga.

"Selanjutnya, kami menyerahkan korban mayat kepada pihak keluarga setelah dilakukan pemeriksaan medis,"tuturnya.
          
Menurutnya, mayat di serah terimakan di ruang instalasi forensik RSUD Karawang kepada pihak keluarga diterima oleh kakak korban Waskani,(25) warga Blok Kalikulon Desa Drunten Wetan Rt 01/01, Kecamatan Gabuswetan, disaksikan oleh Kepala Desa setempat,Dr forensik RSUD Karawang  dan Tim Inafis Polres Ke.

"Dari 4 korban yang belum ditemukan saat kejadian, sudah di temukan 2 orang atas nama Rahman Ahmad Maulana dan Usin Alatin, sementara dua lainnya Asep dan Dray belum ditemukan,"terangnya.

Seperti diketahui, Jajaran Satpolair Polres Karawang, sebelumnya telah menemukan satu korban Laka Laut atas nama Rahman Ahmad Maulana(19) warga Desa Kedung Dawa Rt 01/01, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu di wilayah Perairan Tanjung Karawang kordinat S 05 47 300.E 107 06 300 pada Sabtu(16/2/2019) lalu.
   
Rahman ditemukan oleh nakhoda Kapal Motor Hasil Laut 106 dari perairan Jakarta menuju lokasi pencarian cumi di laut jawa, dalam perjalanan saat berada di perairan tanjung  Karawang sekitar pukul  11.00 wib, awak motor  menemukan bangkai  kapal tenggelam, kemudian Kapal berhenti dan lego jangkar untuk beristirahat dan melihat lihat lokasi kejadian.selanjutnya  jam 16.00 ia menemukan ada mayat terapung di pinggir kapal selanjutnya oleh awak motor mayat tersebut ditarik dan diangkat ke kapal  dan  melapor ke Kantor perusahaan kapal di  jakarta, kemudian membawa mayat tersebut ke darat dan melaporkan ke Satpolair setempat.
   


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive