Fokus NewsRegionalTugas Kewilayahan, Babinsa Adalah Garda Terdepan Bagi TNI AD

Tugas Kewilayahan, Babinsa Adalah Garda Terdepan Bagi TNI AD

TEGAL, (Fokuspantura.com),-  Kodim 0712/Tegal menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I TA. 2018. Kegiatan tersebut dilakukan agar seluruh aparat komando kewilayahan dapat menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, Rabu (07/03/2018) bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal.

“Pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, diantaranya adalah sikap ter, lima kempuan ter, dan metoda binter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter” Tegas Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono.

Dikutip dari Pendim Tegal kegiatan ini merupakan kegiatan program Kodim 0712/Tegal yang dilaksanakan setiap triwulan pada setiap tahunnya yang merupakan sarana penting dalam upaya menyiapkan aparat kowil dalam rangka tugas di wilayah.

Selain wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan teritorial, Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI AD harus mampu mempunyai ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini.

Dalam acara ini peserta mendapatkan materi narasumber dari Kasdim, Pabung Mayor Inf Ahmad Azis, Pasiter Kapten Inf Sokib, Pasiintel Kapten Inf Radiyono.

 

ads

Baca Juga
Related

Anggota F Kamis Serang Karyawan PG Rajawali

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Puluhan massa dari Forum Komunikasi Masyarakat Indramayu Selatan...

Tempat Ibadah Jangan Dijadikan Ajang Kampanye

TEGAL, (Fokuspantura.com),- Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, belum...

PUPR Indramayu Anggarkan Rp163 Miliar Perbaiki Jalan Rusak

INDRAMAYU(Fokuspantura.com),- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten...

Lagi, BKD Transfer Rp15,1 Miliar Dana Desa

Normal ...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu