Pemda Tegal Lestarikan Budaya dan Pariwisata Lewat Tik Tok

Pemda Tegal Lestarikan Budaya dan Pariwisata Lewat Tik Tok

JAKARTA,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Kabupaten Tegal,Jawa Tengah, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal memilih TikTok sebuah aplikasi destinasi video singkat untuk perkenalkan budaya Tegal. Jika resolusi tahun baru meliputi belajar mengenai keragaman budaya Indonesia, maka akun disparporakabtegal di TikTok bisa menjadi pilihan. 

“Indonesia sangat kaya dengan kebudayaan dan di era digital ini kami ingin menggunakan wadah-wadah yang ada untuk mempromosikan daerah tujuan wisata Tegal, sembari mengajak generasi muda untuk bangga melestarikan kebudayaan yang ada,” kata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal.

Melalui akun TikTok, Disbudparpora Tegal, memperkenalkan berbagai daerah tujuan wisata di Tegal, budaya Tegal, batik, hingga dialek Tegalan yang unik bagi generasi muda.

Disparpora Kabupaten Tegal melalui akun disparporakabtegal mendistribusikan berbagai informasi mengenai berbagai daerah tujuan wisata di Tegal serta aspek-aspek kebudayaan Tegal untuk mendukung konten edukasi dan inspiratif yang dimiliki oleh Disparpora Tegal. Dalam kurun waktu sebulan, akun TikTok ini telah mendapatkan 845 followers dan lebih dari 6 ribu likes.

Termasuk di antaranya adalah dua video yang merupakan partisipasi Disparpora Tegal dalam tantangan #BelajarBareng yang diselenggarakan TikTok dalam rangka Hari Guru Nasional. Dalam dua video tersebut, Disparpora Tegal, menyebarkan tips mengenai dialek Tegal, yang diterima dengan positif dan mendapatkan lebih dari 50 ribu views.

“Kami senang sekali Disparpora Tegal memilih TikTok sebagai platform untuk menyebarkan konten edukatif mengenai dialek Tegalan dan berbagai informasi mengenai tujuan wisata di Tegal,” kata Kepala Kebijakan Publik untuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Donny Eryastha dalam rilis yang diterima, Fokuspantura.com.

Hal ini sejalan dengan misi TikTok untuk terus mendukung pemerintah dalam mempromosikan budaya dan wisata dengan konten video yang singkat dan mudah dipahami serta menarik bagi generasi muda.

Selain mempromosikan dialek Tegal dan beberapa tempat wisata di Kabupaten tersebut, akun TikTok dari Disparpora Tegal juga berencana untuk menciptakan berbagai konten video singkat untuk memperkenalkan budaya tradisional Kabupaten Tegal serta berbagai info menarik dan edukatif lainnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive