Kirab Pakta Integritas, Puncak Perayaan Hari Jadi Ke-418 Kabupaten Tegal

Kirab Pakta Integritas, Puncak Perayaan Hari Jadi Ke-418 Kabupaten Tegal

SLAWI, (Fokuspantura.com),- Kirab Pakta Integritas dan Tombak Kyai Plered menjadi penanda peringatan Hari Jadi Ke-418 Kabupaten Tegal. Kirab yang diawali dari Rumah Dinas Bupati menuju Kantor DPRD Kabupaten Tegal ini, sudah menjadi ajang tradisi bagi masyarakat Kabupaten Tegal sendiri, Sabtu (18/5/2019). 

Prosesi kirab yang digelar setiap setahun sekali ini diikuti oleh Bupati Tegal, Wakil Bupati Tegal, Sekda Kab. Tegal, Wakapolres Tegal serta perwakilan Forkopimda dan Kepala OPD beserta Camat se-Kabupaten Tegal.

Pada kirab kali ini, terdapat tujuh kereta kencana yang membawa rombongan Bupati Tegal, Umi Azizah, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie beserta para pimpinan lainnya. Di sepanjang jalan, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda menyebarkan pecahan uang logam kepada masyarakat yang telah antusias menunggu kirab. 

Pecahan uang logam yang sudah dicampur beras kuning itu, langsung diserbu ratusan warga. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun ikut serta menyerbu uang logam yang telah disebarkan oleh Bupati.

Sesampainya di Kantor DPRD Kabupaten Tegal, sesepuh Keluarga Kalisoka, Bambang Purnomo menyerahkan Pakta Integritas beserta Tombak Kyai Plered kepada Bupati Tegal, kemudian diteruskan kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Rustoyo.

“Saya terima Pakta Integritas ini, terimakasih kepada keluarga Kalisoka yang telah ikut berpartisipasi dalam acara Hari Jadi Kabupaten Tegal. Semoga hubungan baik ini tetap terjalin, tetap bersinergi sebagaimana tema Hari Jadi di tahun ini,” kata Umi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ardie mengharapkan pada momentum hari jadi ini masyarakat khususnya para pejabat dapat mengambil pelajaran dari para pendahulu yang telah bekerja keras membangun Kabupaten Tegal.

“Selamat hari jadi Kabupaten Tegal, dengan bersinergi kita membangun bersama,” pesannya.Prosesi kirab hari jadi berjalan lancar, dilanjutkan dengan sidang paripurna DPRD sekaligus buka bersama


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Dasuki Raswadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive