Fokus NewsRegionalWakil Bupati Tegal Impikan Garap Film Kewirausahaan

Wakil Bupati Tegal Impikan Garap Film Kewirausahaan

SLAWI,(Fokuspantura.com),-  Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie meminta kepada komunitas penggiat perfilman (Sineas) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, untuk bisa membuatkan film bertemakan kewirausahakan pemuda, mengingat tema itu sejalan dengan program yang sedang ia gencarkan.

“Buatkan saya film tentang kewirausahaan pemuda, nanti yang terbaik akan saya tayangkan didepan Presiden Jokowi,” tantang Ardie dihadapan perwakilan komunitas penggiat film Tegal, di ruang kerjanya,Rabu (20/3/2019).

Ardie menyampaikan, konsep perfilman seperti ada suatu kekosongan di sektor ini dan harus segera dibangkitkan.

“Semuanya harus bagi-bagi tugas dan mari menjalankan tugas semaksimal mungkin sesuai porsinya demi kemajuan perfilman Kabupaten Tegal,” ujar Ardie.

Ardie memaparkan rencana mengubah bekas gedung bioskop Adiwerna menjadi pusat kreatifitas dibidang perfilman. Ia juga menceritakan pertemuanya dengan Badan Ekonomi Kreatif Pusat, bahwa batal menerima tambahan bantuan karena tidak bisa menunjukan data komunitas film yang aktif dalam kurun waktu 2 tahun.

“Harapan ini akan menjadi pematik dan menimbulkan efek bola salju,”ujarnya.

Turut Hadir Sutradara Film TURAH, Wicaksono Wisnu Legowo. Menurut dia, beberapa komunitas film yang ada di Kabupaten Tegal sudah berbuat sesuatu dengan pola mereka masing-masing. Mereka sudah lama ada, tetapi masih berjalan sendiri-sendiri. makanya perlu dikumpulkan dan disatukan visi dan misi, pungkasnya.

Dari perwakilan yang hadir, ada usulan dari Faiz salah satu pengiat perfilman yang juga mengajar di SMK NU Slawi. Ia meminta Ardie memberikan instruksi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Pemerintahan Desa, agar mendukung kegiatan perfilman. Karena menurutnya dari pelajar dan masyarakat desa ini nanti akan timbul bibit-bibit perfilman Kabupaten Tegal.

ads

Baca Juga
Related

Lagi, Prestasi Ujunggebang Desa Terbaik Pertama di Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com ),- Pemkab Indramayu telah menetapkan 3 desa sebagai...

Kabupaten Indramayu Masih Kekurangan Rumah Sakit

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Dari 1,9 juta jiwa jumlah penduduk di...

479 Calwu Gelar Deklarasi Ikrar Damai

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dinas Pemberdayaan dan Masarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu...

Badan Pangan Nasional Kirim Beras Lewat Tol Laut Patimban

SUBANG,(Fokuspantura.com),- Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) menjalin...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu