Pelabuhan Kejawanan Jadi Tujuan Ngabuburit

Pelabuhan Kejawanan Jadi Tujuan Ngabuburit

KOTA CIREBON,(Fokuspantura.com), – Kejawanan merupakan salah satu wisata pantai yang ada di Kota Cirebon. Pada bulan puasa kali ini, sebagaimana bulan-bulan puasa sebelumnya, Kejawanan dibanjiri pengunjung khususnya ketika sore hari. Pengunjung yang rata-rata warga Kota Cirebon sengaja mengisi waktu menunggu saat maghrib menjelang.

Alasan banyak warga kota mengunjungi Kejawanan karena banyak hal menyenangkan yang bisa dilakoni di tempat ini. Di antara mereka ada yang naik perahu, memancing, bermain air atau sekedar menyusuri bibir pantai. Pantai Kejawanan memang cukup landai sehingga nyaman bagi warga untuk memijak kaki di sana.

Tiket masuk kejawanan terbilang sangat murah sekali, hanya lima ratus perak! Dengan harga yang lebih murah dari sebatang rokok warga sudah bisa masuk dan menikmati indahnya pantai di Kota Cirebon ini. Salah seorang pengunjung, Golib, mengakui harga tiket masuk ke lokasi wisata ini sangat merakyat. Baginya Kejawanan begitu cocok dijadikan salah satu tujuan wisata rakyat.

“Kejawanan ini salah satu tempat yang cocok bagi warga Cirebon yang ingin melepas penat ataupun ingin ngabuburit sembari menunggu adzan, ataupun sekedar berfoto-foto bisa karena banyak kapal-kapal yang sedang singgah di pelabuhan Kejawanan ini.”, ujar Golib.

Sayangnya, ungkap Golib, Pantai Kejawanan kurang dipromosikan oleh Dinas Pariwisata setempat. Kecuali itu menurutnya masih perlu banyak penataan dan dibangun fasilitas pendukung pariwisata.

“Seharusnya pihak Pariwisata Kota Cirebon meningkatkan kembali fasilitas-fasilitas dan banyak mempromosikan tentang Pantai Kejawanan ini agar mengundang banyak pengunjung tidak hanya berasal dari Kota Cirebon, namun dari daerah-daerah lain.”, usul Golib. Boleh jadi usulan Go;ib ini mewakili aspirasi masyarakat Kota Cirebon yang layak ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Cirebon (Iman AS)


Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive