Pengurus SMSI Perwakilan Indramayu Resmi Dilantik

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua Dewan Pengurus Cabang SMSI Propinsi Jawa Barat, Hardiyansyah, secara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Indramayu, di Aula Hotel Wiwi Perkasa Lantai 2, Rabu (30/9/2020).

Pelantikan Kepengurusan SMSI Perwakilan Indramayu Periode 2020 – 2025 tersebut tertuang dalam Surat Keputusan nomor 008/KTSP/SMSI-JABAR/IV/2020 tentang Pengangkatan Perwakilan SMSI Kabupaten Indramayu yang dikeluarkan pada 8 April 2020. Jajaran kepengurusan yang sudah dilantik dan diangkat adalah Ketua Makali Kumar (Kreatorjabar.com), Wakil Ketua Supardi (Tanganrakyat.id), Sekretaris Ihsan Mahfud (Fokuspantura.com), Wakil Sekretaris Ali Ma'nawi (Cuplik.com), dan Bendahara Eko Junanto (Ringsatu.id).

Acara dihadiri juga oleh perwakilan organisasi wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Polres Indramayu, Diskominfo Indramayu, perwakilan pengurus SMSI kabupaten dan kota di Jawa Barat, dan para awak media lainnya.

"Hari ini secara resmi SMSI kabupaten Indramayu sudah dilantik. Selanjutnya nanti diharapkan agar pengurus ini dapat mendata perusahaan-perusahaan media Siber di Indramayu," tutur Hardiansyah.

Ketua SMSI Perwakilan Kabupaten Indramayu Makali Kumar, menegaskan, hadirnya SMSI di Indramayu akan berusaha untuk meningkatkan media online agar lebih profesional dan kredibel.

"SMSI ini serikat untuk perusahaan pers media online yang kantor pusatnya berdomisili di Indramayu. Lima perusahaan media ini hanya awalan saja, nanti kita data dan diminta bergabung untuk sama-sama dikembangkan agar menjadi lebih profesional dan bisa mensejahterakan para wartawannya," jelas Makali.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Wakapolres Indramayu Kompol Galih Wardani menyampaikan apresiasi dan selamat atas lahirnya Perwakilan SMSI Indramayu, menurutnya kehadiran media Siber diharapkan tidak melulu berorientasi profit tapi juga memiliki peran untuk mencerdaskan masyarakat khususnya terkait konten-konten digital.

"Jadi tidak hanya profit oriented namun juga memberikan peran agar masyarakat cerdas dan sadar hukum, termasuk juga untuk menghalau berita-berita hoax, yang kita saat ini teknologi informasi makin berkembang," terangnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana juga mendukung atas dilantiknya SMSI kabupaten Indramayu.

"Pers saat ini sudah menembus ruang dan waktu, power full, dan sangat cepat. SMSI Indramayu diharapkan menjadi bagian dari upaya wujudkan good government di semua bidang," tandasnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive