Warga Segeran Lor Sambut Baik Program Pisew

Warga Segeran Lor Sambut Baik Program Pisew
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat Tahun Anggaran 2020 di Desa Segeran Lor Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, disambut baik masyarakat sekitar.
 
Pasalnya, selain menjadi akses baru dan penopang aktivitas ekonomi warga khususnya bagi para petani dalam melakukan kegiatan pertanian dan membawa hasil pertanian, Program pembangunan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) itu, juga telah membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat.
 
Salah satu warga setempat, Dori mengaku bersyukur bahwa desanya mendapat bantuan program Pisew yang manfaatnya sudah dirasakan. Terlebih saat ini masyarakat kesulitan mencari pekerjaan akibat wabah covid-19.
 
"Program ini sangat bagus dan banyak memberi manfaat. Disamping warga saat ini mudah membawa kendaraan ke sawah, warga yang tengah sulit kini memiliki pekerjaan," tuturnya. 
 
Ia berharap, program Pisew kedepan bisa berkelanjutan khususnya di Desa Segeran Lor yang memang masih banyak membutuhkan pembangunan.
 
"Mudah-mudahan program Pisew ini bisa digulirkan lagi ke desa kami. Agar akses baru ini bisa di betonisasi," harapnya.
 
Sementara itu, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Juntinyuat, H. Zaenul Amin menjelaskan, proses pembangunan TPT yang berlokasi di Blok Sipukang Desa Segeran Lor, sudah 90 persen pengerjaan dengan panjang pembangunan 440 meter, yang nantinya menghubungkan antar Blok. 
 
"Di TPT jalan itu, kami lakukan pengerasan sepanjang 190 meter. Ini tentunya menjadi akses jalan baru bagi masyarakat," jelasnya.
 
H. Zaenul berharap, dengan terbangunnya TPT jalan ini, bisa menjadi akses transportasi dan bisa menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu, kedepannya juga diharapkan bisa menjadi akses bagi anak-anak agar dimanfaatkan untuk pengenalan sawah.
 
"Dengan dibangunnya TPT dan pengerasan jalan tersebut, para petani akan dipermudah membawa kendaraan untuk mengambil hasil panen," pungkasnya.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive