Pemkab Indramayu Ijinkan Pelaksanaan Hajatan

Pemkab Indramayu Ijinkan Pelaksanaan Hajatan
SUKRA, (Fokuspantura.com),- Dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) selama pandemi covid-19, masyatakat dapat melaksanakan resepsi pernikahan, khitanan ataupun syukuran,  atas ijin Camat setempat selaku Ketua Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan dengan dasar rekomendasi Kepala Desa masing - masing.
 
 
Hal itu diungkapkan Camat Sukra, Achmad Mansyur, pada kegiatan sosialisasi Perbup 36 tahun 2020, tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Deseases-19 (Covid-19), bersama Muspika Sukra, yang diikuti para Kepala Desa dan Kaur Umum Desa se Kecamatan Sukra, di Aula Kantor Kecamatan Sukra, Senin (27/7/2020).
 
 
"Masyarakat bisa melaksanakan resepsi atau hajatan pada sejak diberlakukannya Perbup 36 tahun 2020, dengan memenuhi kriteria protokol kesehatan, sebagaimana tertuang dalam pasal 26," kata Mansyur.
 
 
Mansyur mengatakan, ijin yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan hanya berkaitan dengan hajatan saja dimana sebelumnya sudah mendapatkan rekomendasi Kepala Desa setempat, adapun hal yang berkaitan dengan hiburan, perijinan dikeluarkan oleh pihak Kepolisian dan hiburan tersebut hanya dapat diberikan untuk siang hari dengan batas waktu mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 atau jam 5 sore.
 
 
"Kami hanya mengeluarkan perijinan untuk pelaksanaan hajatan saja, sedangkan iji rameh - rameh atau hiburan adalah dari pihak Kepolisian," ujarnya.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive