Empat Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Empat Orang Dinyatakan Positif Covid-19

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Setelah di minggu lalu kasus pasien positif Covid-19 menuju angka nol, kini pasien positif Covid-19 di Indramayu bertambah lagi. Kepastian warga Indrmayu yang positif Covid-19 ini didapat setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu ini kembali merilis penambahan 4 (empat) orang terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (20/07/2020).

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, ke empat orang yang terkonfirmasi positif tersebut yakni Tn. D (49 tahun) dari Kecamatan Indramayu, Tn. S (51 tahun) Kecamatan Lohbener, Tn. NR (62 tahun) Kecamatan Lohbener, dan Ny. IAM (28 tahun) Kecamatan Indramayu.

Deden menjelaskan, untuk kronologis Tn. D dari Kecamatan Indramayu, sekitar satu minggu yg lalu pergi ke Jawa Tengah bersama rombongan dari Kabupaten Indramayu, setelah itu langsung menuju ke Jakarta untuk melaksanakan tugas. Sesampainya kembali ke Indramayu kemudian melakukan kegiatan bermain badminton bersama teman-temannya.

"Saat ini sudah dilakukan tracing dan pengambilan swab terhadap kontak erat dan di dapatkan 80 orang," kata Deden.

Selanjutnya, untuk pasien Tn. S. berdasarkan kronologis yang bersangkutan seminggu terakhir melakukan perjalanan ke Kabupaten Kuningan menengok ibu mertuanya. Saat ini sudah dilakukan tracing dan di dapatkan 28 orang yang sudah melakukan kontak erat.

"Untuk kontak erat di Kuningan kami sudah kordinasi dengan Dinkes Kuningan untuk melakukan tracing," katanya.

Untuk pasien Tn. NR berdasarkan kronologisnya yang bersangkutan pada
hari Rabu, 15 Juli 2020 baru datang dari Palembang dengan keluhan batuk. Kemudian oleh anaknya inisiatif untuk di lakukan swab dan hasilnya positif.

"Sebelumnya pasien bekerja sebagai PNS di Palembang, dan pulang ke Indramayu karena pensiun. Saat ini sudah dilakukan tracing terhadap kontak eratnya," kata Deden.

Pasien terakhir terkonfirmasi positif yakni Ny. IAM,  yang bersangkutan tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah, selama 14 hari terakhir hanya melakukan perjalanan dinas pulang-pergi di salah satu rumah sakit di Indramayu.

"Kontak erat Ny. IAM sudah ditracing dari teman kerjanya ada 5 orang dan sudah diambil swab pada hari Minggu," kata Deden


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive