AKB Indramayu Diterapkan, Satu Pasien Positif Asal Kecamatan Lelea

AKB Indramayu Diterapkan, Satu Pasien Positif Asal Kecamatan Lelea

INDRAMAYU.(Fokuspantura.com),- Saat Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) transisi sejak Sabtu,(27/6/2020) kemarin, jumlah penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus bergerak, hingga sekarang tembus pada angka 34 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien terbaru adalah perempuan berinisial K (60) warga Kecamatan Lelea. Pasien terbaru tersebut diketahui merupakan ibu dari pasien K seorang tenaga kesehatan yang bertugas sebagai bidan di Puskesmas Tugu dan sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hasil tracing pasien adalah ibu dari keluarga pasien Nyonya K (44) yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif Covid-19," ujar dia kepada wartawan, Minggu (28/6/2020).

Ia mengatakan, pasien K, diduga terpapar setelah berkontak erat dengan anaknya. Selain itu, ayah dari pasien K juga sebelumnya sudah dinyatakan positif virus corona, yakni berinisial R (80).

BACA JUGADua Nakes Indramayu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 satu keluarga itu, setelah dilakukannnya tes swab massal dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional yang dilakukan pemerintah daerah.

Namun setelah melakukan tracking, tidak ditemukan riwayat perjalanan ke daerah episentrum dari ketiga pasien baru tersebut.

Ketiga tersebut juga tidak merasakan gejala apapun sebagaimana yang dialami pasien positif virus corona sebagaimana umumnya, sehingga dinyatakan orang tanpa gejala (OTG) dengan hasil swab positif Covid-19.

"Pasien tidak merasakan apapun padahal di dalam tubuhnya telah ada virus, hal ini karena imun yang cukup baik," ujar dia.

 


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive