Tim Redaksi Fokuspantura.com Berbagi Disinfektan

Tim Redaksi Fokuspantura.com Berbagi Disinfektan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Social Phsycal Distancing yang diimplementasikan dengan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran corona virus desease 19 (covid-19) atau yang biasa disebut virus corona, tidak menghalangi niat sebagian umat muslim untuk tetap melaksanakan ibadah shalat berjama'ah dimasjid, salah satunya adalah shalat jum'at yang juga merupakan ibadah wajib (fardu ain).

Adapun persiapan yang dilakukan pihak pengurus Dewan Kesemakmuran Masjid (DKM) adalah dengan menyediakan tempat cuci tangan, anjuran membawa sajadah masing - masing dan tetap menggunakan masker termasuk merenggangkan shaf serta menyediakan gerbang steeril yang dilengkapi sprayer desinfektan.

Menyikapi permasalahan tersebut, salah satu media online di Kabupaten Indramayu, Fokuspantura.com, menyalurkan bantuan berupa desinfektan cair kepada sejumlah masjid yang menyelenggarakan ibadah shalat jum'at dan memiliki gerbang steeril di wilayah kabupaten yang dijuluki kota mangga.

"Kami salurkan bantuan berupa desinfektan cair kepada sejumlah masjid yang memiliki gerbang desinfektan," ujar Direktur Fokuspantura.com, Ihsan Mahfudz melalui awak medianya, Robi Cahyadi, pada acara penyerahan bantuan di Masjid Nurul Iman, Desa/Kecamatan Sukra,  yang disaksikan langsung Kapolsek Patrol, Kompol Rukman dan Kepala Desa Sukra, Damhuri, Jum'at (29/5/2020).

Dikatakannya pula, penyerahan bantuan berupa desinfektan tersebut sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap umat muslim yang tetap menjalankan ibadah wajib di masjid ditengah suasana pandemik covid-19 dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran virus, karena dalam situasi apapun ibadah wajib harus tetap dijalankan agar dalam suasana duka dengan mewabahnya virus corona, umat muslim senantiasa dekat  kepada sang pencipta yakni Allah SWT.

"Ini adalah bentuk kepedulian insan pers serta dukungan kepada umat muslim yang tetap menjalankan ibadah fardu a'in ditengah pandemik covid-19," terangnya.

Penyerahan bantuan tersebut, merupakan kerja bareng Tim Redaksi Fokuspantura.com dengan PT Polytama Propindo Indramayu, Jawa Barat untuk disalurkan ke beberapa Masjid dan Mushala yang membutuhkan selama masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Ketua DKM Nurul Iman Desa Sukra, Anfari, mengatakan, bantuan tersebut dinilai sangat membantu kebutuhan masjid dalam hal pengadaan desinfektan yang akan digunakan untuk bilik steeril, dimana masjid Nurul Iman meski adanya aturan PSBB dari pemerintah, sesuai kesepakatan pengurus tetap menyelenggarakan shalat berjama'ah dengan standar protokol kesehatan.

"Kami sangat berterimakasih kepada Fokuspantura.com karena dengan adanya bantuan tersebut akan menambah ketersediaan desinfektan untuk bilik steeril masjid kami," ungkapnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive