Korpri Indramayu Tarik Sumbangan Anggota untuk Peduli Covid-19

Korpri Indramayu Tarik Sumbangan Anggota untuk Peduli Covid-19

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP- KORPRI) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, akan mendukung kebijakan pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus corona desease (Covid-19) saat ini.  Dukungan yang diberikan organisasi ASN Indramayu tersebut, melalui penarikan sumbangan kepada seluruh anggota Korpri selama empat bulan kedepan sejak April hingga Juli 2020 mendatang.

Kepastian adanya gerakan kepedulian dampak sosial Covid-19, dibuktikan dengan surat yang dikeluarkan oleh DP Korpri nomor 236/053/DP.KORPRI tanggal 7 April 2020 yang menyatakan bahwa tujuan dari gerakan sosial tersebut untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang kesulitan mencari nafkah akibat penyebaran virus Corona.

"Betul itu surat dari DP Korpri Indramayu, sebagai bentuk kepedulian kami untuk masyarakat terdampak covid 19," kata Tim Kordinasi Gerakan Kepedulian Dampak Sosial Covid-19, DP Korpri Indramayu,Trinani Rohaeningsih saat dikonfirmasi, Rabu,(8/4/2020).

Sumber dana gerakan sosial tersebut diperoleh dari sumbangan pegawai Pemkab Indramayu, instansi vertikal/ Pemprov Jabar, BUMN, BUMD, lembaga perbankan, swasta, perguruan tinggi dan anggota organisasi profesi yang dipungut selama 4 bulan sejak April hingga Juli 2020.

Untuk besaran sumbangan ditetapkan dengan ketentuan PNS di lingkungan Pemkab Indramayu pejabat eselon II sebesar Rp300 ribu/bulan, pejabat administrator eselon III sebesar Rp200 ribu / bulan, pengawas eselon IVsebesar Rp100 ribu/bulan, pelaksana Rp50 ribu/bulan dan pejabat fungsional ditetapkan secara proporsional oleh kepala perangkat daerah masing-masing.

Dalam hitungan perkiraan,  diprediksi dari gerakan penarikan sumbangan tersebut jika dikalkulasi 14 ribu ASN selama empat bulan ditarik sumbangan sebesar Rp650 ribu dari jumlah kriteria pungutan sesuai jenjang(eselon2,3,4 dan pelaksana) akan terkumpul dana sebesar Rp36,4 miliar. Angka tersebut sedikit membuat lega Tim TAPD Kabupaten Indramayu yang menargetkan angka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Indramayu sebesar Rp50 miliar akan dipersiapkan. Namun oleh DP Korpri Indramayu jumlah pendapatan sumbangan secara  keseluruhan yang diperkirakan masih dihitung.

"Kami sedang menghitung ulang, semoga bermanfaat untuk masyarakat," kata Trinani menambahkan.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive