Relawan SKU Gelar Aksi Pembagian Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

Relawan SKU Gelar Aksi Pembagian Ribuan Masker dan Hand Sanitizer
JATIBARANG,(Fokuspantura.com),- Puluhan relawan Sedulur Kang Udin (SKU) menggelar aksi solidaritas kepedulian lawan Covid-19 dengan melakukan pembagian ribuan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang berada di Pasar Tumpah Jatibarang, Rabu,(25/3/2020).
 
Spontan, aksi pembagian masker dan hand sanitizer tersebut mendapat sambutan positif dari warga masyarakat, pasalnya saat ini warga kesulitan mendapatkan alat yang dapat memberikan perlindungan dari penularan virus Corona. 
 
"Alhamdulillah, adanya pembagian ini sangat berguna disaat masker dan hand sanitizer di pertokoan langka," ujar salah satu warga Jatibarang, Lilis(45), disambut apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Relawan  SKU. 
 
Warga penerima bantuan juga mendoakan kepada Bacabup Syaefudin, yang sedang berjuang, guna mendapatkan rekomemdasi dari DPP Partai serta terpilih menjadi bupati periode 2020-2025.
 
"Saya juga mendoakan kepada pa H. Syaefuddin untuk segera dapat rekom dan jadi bupati 2020-2025," Imbuhnya.
 

Terpisah, Bacabup Golkar, Syaefudin,mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan aksi pembagian ribuan masker dan hand sanitizer itu, sebagai bentuk kepedulian atas naiknya status penyebaran virus corona di Indonesia.

"Status virus corona di indonesia itu sudah ditingkatkan oleh Presiden Jokowi, maka dari itu tentunya dukungan kepada masyarakat yang tetap harus beraktifitas di luaran seperti para pembeli dan pedagang di pasar tumpah ini," Ucapnya

Dengan adanya pembagian ini diharapkan dapat ikut membantu masyarakat dalam pencegahan terhadap virus corona itu sendiri selain memang diakui sudah selayaknya harus tetap mengisolasi diri di rumah.

"Pembagian ini salah satu langkah nyata kita ikut andil dalam upaya pencegahan virus corona meski tetap utama saran dari pemerintah yakni isolasi diri di rumah," tutur Ketua DPRD Indramayu ini.

Sementara itu, Ketua Relawan SKU, Sugeng S. K, mengatakan, pihaknya mengadakan kegiatan aksi bagi - bagi  ribuan masker dan hand sanitizer  itu, sebagai bentuk kepedulian dan membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan virus Corona yang saat ini mengkhawatirkan penyebarannya di indonesia.
 
"Status virus corona di indonesia itu sudah ditingkatkan oleh presiden jokowi, maka dari itu tentunya dukungan kepada masyarakat yang tetap harus beraktifitas di luaran seperti para pembeli dan pedagang di pasar tumpah ini," Ucapnya
 
Dengan adanya pembagian ini diharapkan dapat ikut membantu masyarakat dalam pencegahan terhadap virus corona itu sendiri selain memang diakui sudah selayaknya tetap harus mengisolasi diri di rumah.
 
"Pembagian ini salah satu langkah nyata kita dalam pencegahan virus corona meski tetap utama saran dari pemerintah yakni isolasi diri di rumah," Pungkasnya. 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jaya Mulya
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive