Tim Bagana Indramayu Bantu Korban Banjir

SUKRA,(Fokuspantura.com),- Tim Banser Tanggap Bencana (Bagana) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, turut serta memberikan kontribusi pengabdian kepada para korban banjir di Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, sejak peristiwa banjir menimpa ratusan warga di wilayah tersebut.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu, Edy Faozi, mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan Tim Bagana dan Banser kepada titik lokasi banjir di wilayah Kecamatan Patrol dan Sukra sejak, Kamis(9/1/2020) kemarin. Kehadiran anggota Banser ditengah – tengah korban banjir tersebut, sebagai bentuk kontribusi warga Nahdiyin dalam melakukan penanganan baik saat kejadian berlangsung maupun pasca banjir.

“Kami turun membantu warga, sejak hari kamis sampai Jumat kemarin, ada 25 Banser yang siaga membantu korban banjir,”katanya kepada Fokuspantura.com, Minggu(11/1/2020).

Menurutnya, saat musibah banjir menerpa masyarakat Desa Sumuradem, Banser sudah membuka Posko untuk membantu para korban banjir bergabung dengan Tim BPBD Indramayu. Bahkan pasukan yang diturunkan dilapangan, turut membantu evakuasi warga korban banjir, membantu menyiapkan dapur umum dan turut serta merhabilitasi pasca banjit dengan melakukan upaya membantu warga membersihkan sisa – sisa akibat banjir.

“Pasukan Banser ikut membantu membersihkan material sisa banjir di gedung sekolah dan rumah warga yang terdampak banjir dan ikut membantu menyiapkan dapur umum untuk para korban banjir,”tuturnya menambahkan.

Tim Banser dan Bagana telah melakukan upaya tanggap pasca banjir dengan membersihkan sisa sisa material akibat genangan air yang menyebabkan lumpur harus dibersikan di lokasi SDN Sumuradem 1 dan SD Sumuradem 3, Kantor KAU Kecamatan Sukra, Pesantren Madinatun Najah dan beberapa rumah warga.

“Semoga hadirnya Banser dan Nahdlatul Ulama ditengah – tengah warga terdampak, memberikan semangat naru bagi korban banjir atas musibah yang telah menimpa,”pungkas Edi.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive