Polres Indramayu dan PT BMU Tanam Ribuan Pohon

Polres Indramayu dan PT BMU Tanam Ribuan Pohon

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Jajaran Polres Indramayu bersama Manajemen PT Bakti Migas Utama (BMU) melakukan program penghijauan, dengan menanam ribuan pohon jenis ketapang, trembesi dan Mangrove di areal sekitar PT. BMU, Rabu (8/1/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, General Manager PT. BMU yang diwakili Toni beserta jajaran direksi dan karyawan serta Staf, unsur Forkopimcam Patrol seperti Camat Patrol Teguh Budiarso, Kapolsek Patrol Komisaris Polisi Mashudi, Danramil Anjatan Kapten Inf. Samsudin, Kuwu Desa Sukahaji, Aan Supriyanto serta para undangan.

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Suhermanto didampingi Paur Humas Inspektur Dua (Ipda) M. Adi Prihanto mengatakan aksi penanaman pohon sebanyak 2000 batang tersebut, merupakan langkah Polres Indramayu dengan menggandeng PT. BMU untuk melakukan penghijauan di wilayah Kabupaten Indramayu sesuai program Kapolri, di areal tanah milik PT. BMU seluas lebih kurang 100 Hektar.

" Program yang sama yaitu melakukan penanaman puluhan ribu pohon pengijauan sudah kita di beberapa wilayah hukum Polres Indramayu. Dan sekarang (hari ini) kita lakukan di sekitar lokasi BMU. Aksi ini pun sebagai upaya menindaklanjuti atensi Bapak Kapolri, " katanya.

Direncanakan, program tanam pohon masih akan terus dilakukan menyusul masih banyaknya lahan-lahan yang perlu ditanami pohon untuk pengjijaun.

"Rencananya kegiatan tanam pohon untuk penghijauan akan kita lakukan kembali. Mengingat masih ada lahan-lahan yang perlu dihijaukan," terang Suhermanto.

Sementara itu ditempat terpisah, Waka Polres Indramayu Komisaris Polisi Nanang Suhendar bersama Kasat Binmas Ajun Komssaris Polisi Gatot, KBO Lantas Polres Indramayu Inspektur Satu (Iptu) Dedi S, bersama Pepen Supendi dari Perum Perhutani Indramayu, Waka ADM Perhutani, Kapolsek Terisi dan Muspika Kecamatan Terisi, . Kapolsek Gantar Iptu Saeffulah dan Muspika Kecamatan Gantar melaksanakan pengecekan lokasi penanaman pohon untuk penghijauan di lahan Perhutani tepatnya di pinggir jalan Tol Km 136.

Rencananya, penanaman pohon untuk penghijauan itu dilaksanakan Jumat (10/1/2020) di sekitar pinggir jalan Tol Cipali Km 136 dari Km 122 sampai Km 142 dengan luas 40 Hektar sebanyak 39.600 pohon dari jenis pohon Jati, Kayu Putih, Kesambi, Mahoni dan Tanaman Keras lainnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive