Gibak Dukung KPK Tuntaskan Korupsi di Indramayu

Gibak Dukung KPK Tuntaskan Korupsi di Indramayu
PATROL, (Fokuspantura.com),- Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyeret Bupati Indramayu non aktif, Sup, keranah hukum, sejumlah warga yang tergabung dalam Gerakan Indramayu Barat Anti Korupsi (Gibak), menggelar aksi damai di bundaran Tugu Gagak Winangsih (TGW) jalan raya pantura Desa Sumurdem Timur Kecamatan Sukra, Kamis (7/11/2019)kemarin.
 
Usai menggelar orasi di TGW peserta aksi melakukan kompoi menuju areal pasar Patrol guna melakukan orasi lanjutan dan penanda tanganan petisi beserta para pedagang pasar di areal parkir Sub Terminal Patrol, sebagai bukti dukungan terhadap KPK guna menuntaskan kasus korupsi di Kabupaten Indramayu Jawa Barat.
 
"Kami minta KPK agar mengusut tuntas kasus korupsi di Indramayu," ujar Korlap Gibak, Casmudi disela kegiatan aksi damai.
 
Casmudi menegaskan, terjaringnya Sup harus dijadikan gerbang guna mengungkap kasus dugaan korupsi lainnya yang ada di Indramayu termasuk dugaan suap pajero yang hingga saat ini belum juga dituntaskan.
 
Menurutnya, budaya koruptip di Indramayu telah mengakibatkan ketimpangan sosial ekonomi dan berhasil mengantarkan Indramayu menjadi salah satu daerah miskin di Propinsi Jawa Barat dan terjaringnya Bupati Indramayu dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK beberapa waktu lalu telah menambah daftar hitam pejabat yang tersandung kasus korupsi sehngga menambah penderitaan warga Indramayu.
 
"Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat guna menyatakan perang terhadap kejahatan korupsi di Indramayu," tegasnya.
 
Sementara, salah satu tokoh masyarakat Indramayu Barat, Ali Sahali, menekan kepada komponen masyarakat agar sadar tentang upaya - upaya yang dilakukan oknum pejabat pemerintah yang kerap memanfaatkan rakyat dan juga anggaran negara untuk kepentingan pribadi dan itu jelas tindakan melawan hukum dengan kejahatan korupsi.
 
"Mari kita awasi para penyelenggara pemerintah yang menggunakan uang ngara termasuk oknum yang memanfaatkan retribusi untuk kepentingan pribadi, tegur, lawan dan laporkan, karena kejahatan korupsi akan menyengsarakan rakyat," tandasnya.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive